kendalikan-sikap-egois

haluannews.com – Banyak sekali orang yang tidak menyukai sikap egois dan orang egois rentan kesepian karena banyak yang memusuhinya. Solusinta kamu perlu kendalikan sikap egois kalau gitu! Harus kita akui kalau semua orang itu memang memiliki ego. Bedanya kader ego masing-masing itu ada yang kelewat tinggi dan sebaliknya. Ego yang kelewat tinggi ternyata bisa menjadikan kamu sebagai pribadi yang egois, karena dengan sikap demikian itulah diri kamu tidak akan mengalami kemajuan. 

Tidak hanya menghambat kemajuan diri sendiri ternyata pandangan kamu pun menjadi sempit karena kamu cenderung mempengaruhi hubunganmu sendiri dengan orang lain. Kebanyakan orang tidak ada yang suka bergaul apalagi memiliki pasangan yang sikap egois nya itu tinggi. Orang egois, sering sekali menjadi musuh banyak orang, karena mereka memandang orang yang bersikap ego itu hanya memikirkan dirinya sendiri. Oleh karena itu, kamu perlu untuk mengendalikannya dengan baik. Misalnya, dengan menerapkan tips-tips atau cara sederhana seperti cara-cara yang berada di ulasan berikut.

Cara Mudah Kendalikan Sikap Egois yang Wajib Kamu Ketahuikendalikan-sikap-egois

  1. Jangan Mudah Sakit Hati
    Egois yang ada di dalam diri kamu ternyata bisa dikendalikan dengan mudah, kendalikan sikap egois yang wajib kamu coba yakni Jangan mudah sakit hati. Misalnya, kamu selalu meyakinkan diri sendiri kalau rencana harus berjalan sesuai dengan kehendak kamu sayangnya Kehidupan itu tidak berlangsung seperti itu. Kalau kamu selalu memiliki pandangan orang lain mesti bersikap Sesuai dengan standar yang kamu miliki hal ini kamu bakal merasakan sebuah Sakit hati, kecewa atau bisa menjadi pemicu pertengkaran akibat adanya kesalahpahaman. Oleh karena itu, langkah pertama yang kamu bisa kendalikan egois yaitu cobalah berusaha untuk tidak reaktif dan tidak mudah tersinggung. Dengan begitu tentu saja kamu pasti merasakan hidup kamu berubah dan bakal jadi lebih damai.
  2. Tidak Harus Jadi Pemenang
    Iya cara berikutnya yang ini ini tidak harus jadi pemenang, hal ini ternyata bisa saja dikarenakan hasrat kamu sebagai pemenang nomor 1 di berbagai bidang. Ternyata seperti yang dijelaskan diatas kalau sikap ego di dalam diri bisa membuat kamu memandang secara sempit. Seperti, kamu bisa memandang antara pemenang dan pecundang padahal tidak semua yang kalah itu pecundang balik lagi karena semuanya tidak harus sesuai rencana kita sebagai manusia hanya bisa merencanakan yang bisa menentukan itu adalah Tuhan Yang Maha Esa.

    Cara pandang inilah yang perlu untuk kau hindari, kenapa? Karena kamu perlu yang namanya menerima sebuah kenyataan sekalipun kamu sudah berusaha keras dan bisa jamin kamu itu bisa terus-menerus menjadi pemenang tik ternyata akan ada orang yang lebih pintar, lebih cepat, dan lebih di atas kamu dari segalanya. Kekalahan itu nggak selamanya buruk kok Jika kamu mampu menerima sebuah kegagalan dengan sikap yang tenang dan matang tentu saja hal ini bisa memicu dirimu menjadi lebih baik dengan begitu kamu bisa belajar sebuah pengalaman hidup. Jangan biarkan sikap ego Kamu diluar kendali dan merasa rendah diri atau tidak berharga ketika mendapatkan kekalahan. Hal ini sama sekali tidak benar!

  3. Jangan Merasa Lebih Unggul
    Kalau kamu punya prestasi segudang penampilan good looking harta yang melimpah dan ternyata hal tersebut tidak bisa jadikan kamu merasa paling unggul dibanding orang lain. Sikap yang sombong seperti itu bisa saja menjatuhkan kamu. Sikap yang membuat kamu merasa paling unggul selain membuat banyak orang menjauh ternyata juga bisa membuat kamu tidak berkembang. Alasannya karena kamu sudah merasa cukup dan sama sekali tuh tidak ada kemauan untuk belajar atau menimba sebuah pengalaman. Jadi tidak heran kalau kamu di situ merasa Superior padahal balik lagi ada yang lebih dari kamu.
  4. Perbanyak Rasa Bersyukur
    Sikap egois yang kamu miliki saat ini ternyata akan selalu mendorong kamu untuk ingin Lagi Dan Lagi alias kecanduan. Jika kamu enggak bisa mengendalikannya tentu saja kamu tidak akan pernah merasakan sebuah kepuasan lahir dan batin. Meskipun banyak hal yang membuat iri orang lain kamu selalu merasa kurang seperti perasaan kurang bersyukur pada tuhan dan bisa membuat kamu hancur. Dengan cara ini juga kamu bisa melakukan segala cara Meski Harus membentur aturan demi memuaskan keinginan yang akan kamu dapat Alasannya karena egois kamu itu terlalu besar atau melewati batas kelewatan. Maka dari itu, cara melawannya Yakni dengan banyak-banyak bersyukur kalau udah bersyukur meskipun hanya sedikit Rasanya pun sudah cukup nggak ada tuh namanya kekurangan. Mulai dari sekarang cobalah untuk kendalikan sikap egois yang ada di dalam dirimu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here