Cara-Hadapi-Orang-Jutek

Haluannews.com – Setiap kamu berinteraksi dengan manusia lainnya tentu ada karakter, sikap dan kepribadian yang bisa terlihat langsung. Bahkan kamu bisa membedakan mana orang yang ramah dan mana orang yang jutek, betul? Untuk menghadapinya tentu ada cara-cara tersendiri seperti halnya cara hadapi orang jutek.

Manusia itu adalah makhluk sosial dan artinya mereka merupakan makhluk yang tidak bisa hidup sendirian tanpa melakukan interaksi dengan orang lain.Makanya setiap hari pasti kamu perlu yang namanya interaksi dengan orang lain meskipun adanya teknologi yang kini membuat intensitas berinteraksi secara langsung semakin berkurang.

Entah dengan teman, rekan kerja bahkan orang yang baru kenal sekalipun interaksi teknologi tersebut akan tetap memastikan adanya interaksi tatap muka. Dengan berbagai sikap dan karakter pasti ada aja sikap jutek yang kamu temui. Lantas cara seperti apa untuk menyikapi orang yang jutek? Langsung saja kalau gitu cari tahu untuk menghadapi orang-orang jutek yang bisa kamu terapkan seperti berikut.

Sederet Cara Hadapi Orang Jutek yang Bisa Kamu Coba Lakukan

Cara-Hadapi-Orang-Jutek

     1. Jangan Bosan Berikan Senyuman dan Menyapa Lebih Dulu

Pertama cara hadapi orang jutek yang bisa kamu lakukan yaitu Jangan bosan Berikan Senyuman dan menyapa lebih dahulu. Meskipun terdengar aneh, sulit, dan sakit untuk melakukannya tetapi memang langkah ini adalah awal untuk bisa menaklukkan orang yang jutek.

Walaupun kamu menemukannya nanti akan disambut dengan tatapan sinis, perlakuan yang tidak mengenakkan tapi tetaplah senyum Dan sapa meskipun itu terpaksa. Hal ini juga bisa mendamaikan hati kamu sendiri Karena dirimu sudah melakukan yang selayaknya dilakukan sesama manusia saat berinteraksi satu sama lainnya. Jangan balikin jutek orang yang jutek jika memang tidak menginginkan adanya perselisihan dalam hubungan interaksi kamu dan dirinya.

     2. Jangan Berurusan Jika Tidak Begitu Terlalu Perlu

Jangan berurusan jika tidak begitu terlalu karena ini langkah selanjutnya untuk menghadapi orang yang jutek. Usahakan untuk tidak berinteraksi dengan dirinya meskipun kamu tetap harus bersikap ramah dan friendly tetapi untuk bisa mengubah hati seseorang itu memang perlu waktu.

Ada baiknya hindari kalau harus berinteraksi dengan dirinya karena ini berguna buat kamu yang tidak terus-terusan memendam rasa marah karena diperlakukan jutek oleh orang lain. Sehingga rasa kesal, sakit hati dan lainnya bisa dilewati lebih dulu. Kalau memang kondisinya memungkinkan Maka jangan dulu untuk interaksi dengan orang jutek seperti itu.

     3. Jangan Pernah Turunkan Standar Sikap yang Kamu Miliki

Selanjutnya Jangan pernah turunkan standar sikap yang kau miliki karena standar sikap Itu diwajibkan untuk memperlakukan semua orang dengan sama. Meski ada prakteknya banyak sekali yang Melakukan kebaikan karena orang lain itu memperlakukannya dengan baik. Sedangkan kalau tidak maka sikapnya bisa lebih buruk.

Memang hari ini mau makan Latihan untuk melatih kesadaran diri supaya bersikap sama kepada semua orang. Mau dibaikin atau di jutekin kamu perlu memegang standar dan sejatinya nilai dirimu itu lebih tinggi dibandingkan orang yang terlalu jutek dengan orang lain. Cara yang ketiga ini sudah membantu kamu belum untuk menghadapi orang yang jutek tersebut?

     4. Tak Perlu Menceritakan Kebaikan Dirinya Kepada Orang Lain Secara Berlebihan

Terakhir cara menghadapi orang jutek yaitu bisa menceritakan kebaikan dirinya kepada orang lain tanpa berlebihan. Saat kamu merasa kesal, wajar kalau kamu ingin cerita kepada orang lain. Tapi jangan berlebihan sampai semua orang harus tahu sikap buruknya tersebut. Lebih baik membiarkan orang lain tahu dengan sendirinya akan tetap jutek orang tersebut dari pandangan mereka sendiri bukan karena kamu yang menceritakannya.

Masalahnya, tidak semua orang itu memang diplomatis dan bisa saja mereka malah menceritakan kepada orang yang bersangkutan dan mengadu domba dirimu dengan orang yang jutek tersebut. Sikap jutek memang bisa muncul karena belum terlalu mengenal, iri, atau memiliki penyakit hati. Sebaiknya kamu tetap memperlakukan mereka dengan sama jika memang bisa menghindar itu lebih baik tapi jika tidak maka keempat angka di atas bisa membantu kamu cara hadapi orang jutek tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here