Cara-Aktifkan-Kebahagiaan

Haluannews.com – Memang kesedihan itu seakan-akan bisa terus menyelimutimu dan bisa menjadi sebuah hambatan untuk menjalani hidup. Bahkan terkadang meski kesedihannya bisa menghambat hidup tetapi sering ada harapan untuk bisa tahu bagaimana cara aktifkan kebahagiaan kayaknya menggunakan saklar lampu. Walaupun terdengar aneh memang hal itu bisa saja belum benar dilakukan ternyata karena melihat lebih nya di dalam sebuah otak banyak bahan-bahan kimia yang tercipta pada seseorang untuk merasakan kebahagiaan. 

Memang hal ini bisa sangat membantu buat kamu yang ingin merasakan kebahagiaan kemudian mengontrol kebahagiaan sehingga tidak ada kesedihan dan yang dirasakan setelah menghambat kehidupan. Banyak bahan kimia yang tercipta dan membuat seseorang bisa merasakan bahagia dan hal itu hadir di saat kamu memerlukannya kamu bisa membuat diri kamu merasa bahagia dengan menggunakan kimia didalam otak. Daripada kamu bingung langsung saja cari tahu deretan cara berikut untuk mengaktifkan kebahagiaan di otakmu. 

Cara Aktifkan Kebahagiaan yang Mudah hanya Dengan  Melalui Kimia di Otak

Cara-Aktifkan-Kebahagiaan

  1. Dopamin bahan Penghargaan
    Dopamin ternyata bentuk untuk meningkatkan kualitas tidurmu, hal ini merupakan cara aktifkan kebahagiaan dengan mudah di mana yang bisa juga meningkatkan kualitas Dopamin juga membantu untuk meningkatkan kualitas tidurmu, meningkatkan kualitas suasana hati, dan meningkatkan potensi untuk berkembang. Ada beberapa cara yang menghasilkan dopamin yaitu bisa dengan mencatat pekerjaan yang harus kamu lakukan dan kamu selesaikan, akan membuat otak kamu menjadi sadar setelah kamu bekerja keras. Otakmu itu akan menghargai dengan hasilkan dopamin. Merayakan kesuksesan merupakan cara lain menghasilkan dopamin ketika kamu merayakan kesuksesan Mungkin dengan cara berjoget atau menyantap es krim ini otaknya bakal tahu dan cara berjoget inilah yang bisa menghasilkan dopamin untukmu.
  2. Oksitosin bahan Kimia Pelukan
    Oksitosin dihasilkan ketika kamu bisa melakukan kontak fisik dengan orang lain. Ini tidak selalu harus bersifat seksual dan berjabat tangan dengan teman-teman mu semua atau hanya sekedar berbincang sambil bertatap mata pun sudah cukup untuk menghasilkan oksitosin. Ketika oksitosin dihasilkan maka kamu akan mempunyai rasa persahabatan, Cinta, kepercayaan serta ketenangan dengan rasa aman. Perasaan di atas sudah jelas memiliki peranan yang vital untuk kebahagiaanmu maka oksitosin juga membantu memiliki ikatan yang lebih kuat dengan manusia lainnya sehingga bisa mengurangi stres bahkan mengurangi kecanduan. Oksitosin bisa melakukan itu karena kamu tidak akan merasa kesepian dan kamu akan merasa dicintai Ketika itu terjadi maka kamu tidak akan berlari menjauh dari kehidupan dan kembali lagi ke  adiksi.
  3. Serotonin Kimia Suasana hati
    Serotonin telah dihasilkan ketika kamu ini telah mendapatkan pengakuan dari seseorang. Seperti ketika kamu dipuji untuk sesuatu yang kamu ciptakan atau kamu perbuat. Serotonin ini juga akan dihasilkan ketika kesehatan perutmu terkendali. Ketika kesehatan perutmu tidak terkendali maka kamu akan merasa perasaannya tidak enak karena berkurangnya serotonin yang dihasilkan ketika sarapan yang dihasilkan ini maka kamu akan merasakan rasa bangga,  status, kebahagiaan, kemauan untuk hidup, dan juga kepercayaan diri. Serotonin lebih banyak mempengaruhi suasana hatimu. Ketika kondisimu baik-baik saja, ada kemungkinan yang lebih besar bahwa otakmu akan lebih banyak menghasilkan serotonin.
  4. Endorfin Pengurang Rasa Sakit
    Lalu ada cara aktifkan kebahagiaan mulai dari endorfin yang bisa didapatkan ketika kamu berolahraga. Mungkin kamu mana jogging dan merasa bahagia ketika melakukannya dan itulah dimana otakmu mengerjakan endorphin. Ketika endorfin dihasilkan itu bisa berguna untuk mengurangi rasa sakit dan menghilangkan rasa stress. Dengan berolahraga lebih bahagia pikiranmu ini menjadi lebih jernih dan kamu akan merasa bisa kuat dengan rasa sakit yang sedang menyerang.

    Beberapa cara untuk menghasilkan serotonin yaitu berlari, mengangkat beban, pergi ke gymnasium Penelitian juga sudah membuktikan, bahwa endorfin bisa dihasilkan ketika kamu tertawa terbahak-bahak atau ketika kamu sedang mendengarkan musik atau lagu yang kamu sukai. Nah Dari keempat kimia di dalam otak maka kamu bisa mengontrol dan mengaktifkannya dengan mudah. Jangan begitulah kamu bisa mengaktifkan kebahagiaan dalam hidup tanpa hambatan yang dikarenakan sebuah kesedihan dan masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here