Ayus tidak hadir sidang

haluannews.com – Ayus tidak hadir sidang cerai yang dilakukan pada hari Rabu, 3 Maret 2021 lalu, sidang perceraian Ririe Fairus dengan Ayus Sabyan yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara ternyata harus ditunda terlebih dahulu setelah surat pemanggilan untuk Ayus belum juga sampai. Hal ini karena adanya kesalahan antara PA Jakarta Timur dengan kelurahan tempat Ayus Sabyan tinggal, “Pada hari ini perkara mbak Ririe dengan  mas Ayus adalah sidang kedua setelah sidang pertama 17 Februari mas Ayus tidak hadir maka kita tunda sampai tanggal 3 Maret 2021” ucap Agus saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

“Setelah kita cek panggilan untuk mas Ayus dari Pengadilan Agama Jakarta Timur, belai ketika memanggil rupanya tidak bertemu, panggilan disampaikan melalui kelurahan. Namun pejabat kelurahan juga tidak ada di tempat” lanjutnya, oleh karena itu persidangan kembali ditunda sampai 2 pekan, tepatnya pada 17 Maret 2021 mendatang, pada persidangan itu Ayus dan Ririe wajib untuk hadir, “Sidang kami tunda ke 17 Maret 2021, agendanya adalah tetap untuk memanggil tergugat atau mas Ayus. Mediasi pertama lagi” ucapnya.

Agus juga menyampai kan kalau setelah persidangan ditunda selama dua pekan namun Ayus tidak hadir sidang yang di gelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara, maka majelis hakim akan langsung memeriksa pokok perkara. “Seandainya tanggal 17 Maret mas Ayus masih tidak hadir, baru kita akan memeriksa pokok perkara” ucap Agus, ia juga mengatakan jika memang setelah melihat pokok perkara  Majlis hakim merasa cukup, maka perkara perceraian Ayus Sabyan dan Ririe Fairus dapat langsung di putus, “kemungkinan kalau pada sidang selanjutnya tidak hadir, sekiranya majelis hakim sudah bisa mengutus Insya Allah perkara akan kami putus”.

Sementara itu, pada persidangan kemarin Ririe terlihat sudah hadir lebih awal bahkan sebelum sidang dimulai, sedangkan Ayus sama sekali tidak menunjukan batang hidungnya, bahkan sampai persidangan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Ririe sendiri tidak mengetahui alasan Ayus tidak hadir sidang yang beragendakan mediasi itu, Ririe menyampaikan kalau kemungkinan memang suaminya sedang ada halangan maka tidak bisa hadir di persidangan “Tidak, enggak tahu saya sudah komunikasi tapi beliau berhalangan hadir, gak tahu saya alesannya” ucap Ririe saat ditemui awak media.

Ayus tidak hadir sidang

Walaupun akan bercerai dengan Ayus, Ririe menyampaikan kalau komunikasinya dengan Ayus masih baik-baik saja sampai saat ini. Ia merasa perpisahan bukan berarti menghalangi komunikasi antara keduanya, dari pernikahan keduanya mereka dikaruniai 2 orang anak, Ayus pun sampai saat ini masih berkomunikasi dengan anak-anaknya.

“Kami masih komunikasi dengan baik kok dalam hal mengurus anak” ucapnya, terkait perceraiannya dengan Ayus, Ririe menyampaikan kalau suaminya sudah setuju dengan keputusan untuk berpisah ini, ia juga menyampaikan hubungannya dengan Ayus baik-baik saja. “Karena perpisahan ini, keputusan kita berdua. Jadi dari pihak Ayus juga sudah mengiyakan dan kita pisah secara baik-baik, pokoknya hubungan diantara kita tetap baik kok” ucapnya.

Setelah menjalani sidang perceraian, Ririe juga menyampaikan rasa terima kasih dan meminta doa di hadapan awak media, “Saya mau terima kasih, buat teman-teman semua yang sudah mensupport saya, yang sudah mendoakan saya, saya minta doa yang terbaik aja buat saya” ucap Ririe, saat ditanya terkait perselingkuhan Ayus, Ririe tampaknya sudah enggan membahas hal tersebut. “Saya gak perlu menjelaskan lagi, karena sebelumnya sudah jelas kan” ucap Ririe, selain itu Ririe juga tidak mengetahui kabar Ayus dan Nissa sudah menikah secara siri, “Gak tahu saya, udah ya” ucap Ririe yang langsung meninggalkan awak media dan masuk ke dalam mobilnya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya ada seseorang yang secara tiba-tiba membuka skandal yang terjadi diantara Nissa Sabyan dengan Ayus. Kemudian tidak berselang lama, Ririe istri dari Ayus melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, berita ini pun langsung ramai dan membuat netizen percaya tidak percaya dengan berita yang beredar. Mengingat Nissa sendiri dikenal sebagai penyanyi religi, namun kabar perselingkuhan ini dibenarkan langsung oleh keluarga Ayus, sebelumnya pun pihak keluarga sudah meminta Nissa untuk meninggalkan Ayus namun sampai akhirnya Ririe memutuskan untuk bercerai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here