Menjelekan-Mantan-Pacar

Haluannews.com – Namanya juga udah jadi mantan, tidak perlu dibahas bikin capek hati dan pikiran saja. Ternyata ada alasan penting tidak perlu menjelekan mantan pacar. Setiap orang pastinya memiliki kesan berbeda ketika mendengar kata Mantan. Mungkin sebagian memiliki kisah paling manis hingga sampai saat ini sangat sulit untuk dihilangkan dari ingatan. Namun, ada juga yang memilih untuk tidak ingat sosok mantan karena memiliki berbagai kisah menyakitkan dan kesan yang tidak bisa untuk dijelaskan. 

Tetapi bagaimana kisah berakhirnya sebuah hubungan kamu dengannya, ketika mengingat atau sampai menjelekkan rupanya tidak perlu untuk dilakukan. Tidak penting karena selain buang waktu kamu saja, ada beserta alasan lainnya juga yang menjadi pendukung kenapa kamu itu tidak seharusnya menyalahkan mantan. Mereka memang pernah menjadi pelangi sampai akhirnya melek menjadi badai yang membasahimu air hujan. Tetapi memang tidak perlu lagi untuk mengingat dan menjelaskannya karena kalian sudah berpisah dengan cara baik-baik atau masih belum selesai? Langsung saja cari tahu beberapa alasan pentingnya supaya kamu tidak akan menjelaskannya terus menerus.

Alasan Penting Tidak Perlu Menjelekan Mantan Pacar yang Wajib Kamu KetahuiMenjelekan-Mantan-Pacar

  1. Bakal Terlihat Tidak Dewasa
    Semua orang pasti paham bagaimana rasanya untuk disakiti oleh mantan dalam bentuk apapun. Tetapi, meski menyakitkan kita perlu move on dari perasaan dan luka itu. Tidak perlu menjelekan mantan pacar di depan banyak orang atau ke siapapun. Bila kamu terus menerus menyalahkan pasangan, justru bakal membuat kamu terlihat kurang dewasa. Alih-alih sakit hati, kamu lantas tutup mata dengan kebaikan yang pernah ia lakukan padamu serta hanya memandang atas luka yang ditorehkan padamu saja. Sikap seperti ini ternyata jelas terlihat kurang dewasa ketika masih menjelekkan mantan pasanganmu. Ini dia alasan penting yang perlu kamu ketahui kalau kamu tidak perlu lagi untuk jelekin sang mantan di masa lalu.
  2. Masa Lalu Biarlah Berlalu
    Apa yang terjadi di masa lalu dan biarlah menjadi kenangan buruk, tidak perlu dikenang lagi. Biasanya semakin buruk hubungan yang dijalani, seharusnya semakin cepat untuk kamu. Melupakan apa yang sudah terjadi dan menggenangnya tidak pernah ada sama sekali. Lain lagi jika kamu masih menyimpan rasa atau ada yang ingin diutarakan. Alih-alih menghubunginya secara langsung, kamu malah menjelekan nya. Ini dia alasan penting yang perlu kamu ketahui kalau kamu tidak perlu lagi untuk jelekin sang mantan di masa lalu.
  3. Tidak Ada Manusia yang Sempurna
    Menjelekkan seseorang tidak bakal buat kamu dan jauh lebih baik darinya. Kita semua pasti pernah jadi peran jahat di cerita kehidupan orang lain. Mungkin bagi kamu di adalah tokoh jahat tetapi bagi dirinya juga kamu itu sama saja Tidak ada manusia yang sempurna, seperti itu juga dengan kamu. Mungkin kamu tidak bisa melupakan apa saja yang dirinya perbuat, tetapi kamu bisa jadi orang yang jauh lebih bijak dengan memaafkannya. Cara memafkanya ini akan membantu kamu lepas dari perasaan tertekan yang selama ini kamu akan tanggung sendirian. Ini dia alasan penting yang perlu kamu ketahui kalau kamu tidak perlu lagi untuk jelekin sang mantan di masa lalu.
  4. Bisa Jadi Pedang Mata Dua
    Tahu arti Bisa jadi pedang mata dua, tapi kamu tidak sadar yang semakin kamu menjelekkan maka dia semakin kamu bongkar aib kamu juga. Orang yang terlibat jauh lebih netral dalam memandang dalam suatu masalah sehingga bukan tidak mungkin kalau kamu jelekin dirinya sama dengan kamu tidak jauh kalah buruk dari dia. Ini dia alasan penting yang perlu kamu ketahui kalau kamu tidak perlu lagi untuk jelekin sang mantan di masa lalu.
  5. Biarlah Tuhan yang Balaskan
    Terakhir, kamu tidak perlu menjelekan mantan pacar karena kamu hanya perlu menyerahkan semuanya pada tuhan. Kalau kamu percaya dengan perbuatan baik akan kembali pada pelakunya dan perbuatannya di masa lalu. Harusnya menjelekan mantan di depan orang lain tidak perlu dilakukan. entah secara langsung atau lewat perantara orang lain. Tuhan memiliki cara sendiri untuk memberinya sebuah pelajaran pada umatnya. Ini dia alasan penting yang perlu kamu ketahui kalau kamu tidak perlu lagi untuk jelekin sang mantan di masa lalu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here