Sering-Merasakan-Kesepian

Haluannews.com – Kamu merasa kesepian di tengah keramaian memang sebuah perasaan yang ternyata sering dialami banyak orang. Alasannya sederhana yang bisa buat kamu jadi sering merasa kesepian, kalau kamu mengalaminya sekarang percayalah Kamu itu tidak sendirian. Perasaan ini juga sebenarnya wajar sehingga nggak perlu merasa khawatir secara berlebihan tapi bukan berarti kita bisa membiarkannya terus-menerus dan merasa diri kita baik-baik saja.

Karena segala hal yang bertentangan dengan hakikatnya pasti ada penyebab yang perlu ditelusuri supaya nanti kedepannya bisa lebih mudah untuk menata hati dan mental kembali. Kalau kamu mau tahu alasan yang sederhana Mengapa kamu merasakan hal seperti kesepian maka cari tahu akan masalahnya dari sederet alasan berikut.

Ini Dia Alasan Sederhana yang Buat Kamu Sering Merasakan Kesepian

Sering-Merasakan-Kesepian

  • Ada Kebutuhan Interaksi dengan Orang Lain

Alasan sederhana yang buat kamu sering merasa kesepian pertama adalah adanya kebutuhan interaksi dengan orang lain. Kalau kamu sering merasakan kesepian dan sendirian maka alasan Paling logisnya itu manusia butuh berinteraksi dengan orang lain mungkin selama ini kamu terlalu lama menyendiri dan menarik diri dari orang lain dan Apapun alasannya adalah hal ini bertentangan dengan fitrah manusia sebagai makhluk sosial.

Meskipun kamu adalah introvert sesekali berkomunikasi dengan orang lain untuk kamu butuhkan dan sebagaimana juga sebagai manusia kita memang membutuhkan yang namanya bertemu hingga berinteraksi dengan orang lain kamu sering merasakan kesepian dan sendirian, alasan pertama yang paling logis adalah pada dasarnya manusia butuh berinteraksi dengan orang lain.

  • Kamu Juga Butuh Terkoneksi dengan Orang Lain

Kamu Ternyata butuh juga yang namanya terkoneksi dengan orang lain karena tidak hanya sekedar komunikasi biasa tapi kalau kamu merasa kesepian itu tandanya kamu butuh koneksi dengan orang lain secara personal dan kamu perlu komunikasi secara Intens alias obrolan yang sangat mendalam.

Biasanya ini dilakukan dengan orang yang memang dekat dan mengenal kita dengan baik. Mungkin selama ini kamu udah terlalu lama nggak melakukan komunikasi Intens dengan orang terdekat maka cobalah jalin komunikasi kembali semacam itu.

  • Kamu Adalah Makhluk Sosial

Rasa kesepian bisa datang karena kita yang lagi mengurangi interaksi sosial. Dan semakin lama kita terbiasa menyendiri atau melakukan banyak hal sendiri maka semakin enggan kita mulai berkomunikasi lagi dengan orang lain.

Namun jika hal itu menjadi kebiasaan lama-kelamaan jiwa kamu akan memberontak dan sebab itulah dasarnya kita adalah makhluk sosial yang tetap membutuhkan interaksi dengan orang lain.

  • Terlalu Lama Sendirian dan Menarik Diri

Rasa kesepian itu merupakan perasaan yang datang dari dalam diri dan tidak ada faktor luar yang memberikan pengaruh hal tersebut sehingga penyebabnya pun munculnya dari kita sendiri juga.

Salah satunya yaitu sengaja menarik diri dari orang lain padahal ada banyak orang yang mungkin peduli sama kita tapi kita yang enggan membuka diri menerima kepedulian mereka yang ujungnya kita malah merasa kesepian dan sendirian di tengah keramaian.

  • Butuh Apresiasi dan Pengakuan Dari Orang Lain

Terakhir alasan sederhana yang membuat kamu sering merasakan kesepian itu adalah butuh apresiasi dan pengakuan dari orang lain. Keinginan akan sebuah apresiasi juga sangat mungkin mendatangkan rasa kesepian bahkan ketika kamu merasa sudah berhasil meraih sesuatu dalam hidup tapi tidak ada pujian yang didapat dan tidak ada orang yang mengapresiasi dari usahamu maka itu yang bisa buat kamu benar-benar merasa sendiri.

Perasaan semacam ini perlu disalurkan dengan cara tepat yaitu ceritakanlah Pada mereka yang tulus dan benar-benar peduli padamu. Pasti apresiasi yang kamu inginkan akan didapat karena kita adalah makhluk sosial yang memerlukan interaksi dan komunikasi dengan orang lain. Tidak ada perasaan kesepian jika dalam sehari kita mampu memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan orang lain dan cobalah untuk tidak terlalu menarik diri sebab sebuah rasa kesepian sangat rentan mendatangkan kesedihan.

Bagaimana kamu sudah tahu belum Kalau alasan kamu sering merasa kesepian dan kesedihan atau merasa sendiri itu dikarenakan apa saja? Mungkin kelima alasan di atas sudah menjawab pertanyaanmu itu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here