Wajib-Konsumsi-Suplemen

Haluannews.com РIbu hamil wajib konsumsi Suplemen atau Vitamin memang sering dijadikan cara memenuhi nutrisi dalam tubuh. Apalagi kalau ibu hamil yang dibutuhkan asupan nutrisinya lebih banyak dari biasanya karena sedang mengandung janin. Namun, konsumsi produk nutrisi tambahan seperti suplemen atau vitamin masih sering dianjurkan kepada ibu hamil. Bahkan beberapa jensi suplemen atau vitaminnya perlu dihindari karena bisa saja membahayakan kehamilan seseorang. 

Banyak dokter yang merekomendasikan kepada ibu hamil bahwasanya minum suplemen atau vitamin sangat penting. Namun, alasan tertentu belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya banyak sekali manfaat yang baik untuk ibu hamil serta janin yang dikandungnya. Bila sebagian dari kalian belum tahu bagaimana manfaatnya, kali ini kami sudah merangkum alasannya untuk kalian secara lengkap. Langsung saja kalau begitu cari tahu berbagai alasan akurat lainnya yang mewajibkan ibu hamil konsumsi suplemen dan vitamin.

Ini Dia Alasan Ibu Hamil Wajib Konsumsi Suplemen yang Wajib Diketahui Wajib-Konsumsi-Suplemen

  1. Tidak Takut Kekurangan Nutrisi
    mengapa wajib konsumsi suplemen? Agar tidak takut kekurangan nutrisi! Selama masa  kehamilan, maka kebutuhan nutrisi bisa meningkat rupanya dengan cara signifikan dari kebutuhan jarian yang normal, Hal ini bisa dikarenakan ibu perlu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dirinya sendiri dan juga bayi yang sedang berkembang dalam kandungannya tersebut, Beberapa orang mungkin bisa saja memuji kebutuhannya melalui diet secara alami dengan konsumsi makanan padat nutrisi saja seperti sayuran dan buah. Sementara beberapa orang memerlukan asupan untuk kebutuhan suplmen atau vitamin tambahan. Jika tidak segera untuk anda atas, maka kekurangan nutrisi inti pada ibu hamil bisa saja memiliki dampak kesehatan bayi. Contohnya seperti kurangnya asupan asam folat yang dikatakan dengan cacat lahir seperti spina bifida atau cacat tabung saraf.
  2. Bantu Ibu Hamil Jalani Diet Vegan
    Diet vegan ini merupakan jenis diet yang mengecualikan makanan dari produk hewani dan menakana pada produk nabati. Seperti sayuran dan kacang-kacangan. Meski diet ini diketahui bakal menurunkan diabetes tipe dua dan penyakit jantung, tetapi bisa berbahaya juga bagi ibu hamil dan bayinya, Dimana diet vegan ini nantinya bakal meningkatkan resiko kekurangan nutrisi seperti vitamin B12, lemak omega 3 dan protein yang semaunya dibutuhkan selama masa kehamilan tidak bisa didapatkan Oleh karena itu pola diet yang terencana dengan baik dengan penambahan nutrisi melalui supl,mene atau vitamin yang biasanya akan direkomendasikan.
  3. Cegah Komplikasi Kehamilan Hiperemesis Gravidarum
    Hiperemesis gravidarum ini merupakan suatu kondisi yang menyebabkan ibu hamil yang alami mual dan juga muntah begitu ekstrim dan terus menerus. Bahkan ,muntah bisa saja terjadi dari tiga hingga empat kali seharian yang bisa sebabkan ibu pusing, dehidrasi dan penurunan berat badan sampai kekurangan vitamin dan juga mineral. Namun hal ini beda sekali dengan morning sickness yang merupakan mual dan muntah sebagai gejala ringan. Kondisi seperti inilah ibu hamil biasanya malah disarankan untuk konsumsi suplemen atau vitamin untuk cegah kekurangan nutrisi.
  4. Kurangi Resiko Kekurangan Nutrisi Kehamilan Kembar
    Memiliki kehamilan kembar memang sangat menyenangkan tetapi juga perlu ekstra dalam memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya, Hal ini tentu saja anda akan mengandung dua bayi bahkan lebih sehingga butuh banyak nutrisi lebih banyak kalau dengan ibu yang mengalami kehamilan satu bayi saja. Apalagi pada keadaan ini bisa meningkatkan kompilasi seperti anemia dan cacat lahir. Konsumsi suplemen kehamilan untuk tingkatkan asupan nutris mungkin disarankan betul oleh dokter atau ahli kesehatan.
  5. Cegah Potensi Kurang Folat bagi Bumil
    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau Folat memiliki peran penting untuk ibu hamil. Nah, untuk dapatkan asupan folat ini maka tubuh butuh gen yang disebut MTHFR untuk periode folat menjadi bentuk yang dapat digunakan tubuh, Ketika gen mengalami mutasi, maka folat dipecah sehingga asupan folat untuk tubuh bisa berkurang. Maka dari itu ibu hamil wajib konsumsi suplemen lantaran folat terdapat banyak sekali di suplemen makanan. Jadi selama kamu hamil, tahukan alasan kenapa wajib sekali konsumsi vitamin dan suplemen? Ingatr! Kamu punya 2 nyawa dan lebih untuk diberikan nutrisi yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here