jangan dikonsumsi saat stress

haluannews.com – Ada beberapa makanan yang jangan dikonsumsi saat stress, dalam kondisi sedang stress kebanyakan orang justru merasa nafsu makannya meningkat dan ingin makan banyak makanan untuk memperbaiki suasana hatinya. Namun ternyata tidak semua makanan bisa dimakan begitu saja saat sedang stress, sebab setiap makanan yang kamu makan akan menunjukan reaksi pada tubuh kamu. Jika sedang stress sebaiknya konsumsi makanan yang bisa membangkitkan suasana hati dan memang memiliki kandungan yang bisa meredakan stress.

Setiap makanan pastinya memiliki kandungan yang berbeda beda, setiap kandungan di dalam makanan memiliki manfaat untuk tubuh. Jika kamu makan makanan yang sehat tentunya akan berdampak baik pada tubuh kamu, saat sedang stress menyerang, ada baiknya kamu tinggalkan kebiasaan yang membuat kondisimu semakin memburuk. Perbanyak lakukan hal hal positif yang membangun kamu lebih semangat dan tidak berfikir negatif pada diri kamu sendiri.

Makanan memang sangat berpengaruh pada sedang stress, ada banyak makanan yang memiliki kandungan baik untuk meredakan stress. Disbanding kamu harus konsumsi makanan yang ada di bawah ini, sebaiknya konsumsi makanan lain yang memang sudah dipercaya bisa meredakan stress.

Makanan Yang Jangan Dikonsumsi Saat Stres


konsumsi Saat Stres
Kentang Goreng

Siapa yang tidak senang dengan makanan yang satu ini, makanan favorit banyak orang ini ternyata sebaiknya tidak dikonsumsi saat kamu sedang stres. Kentang memiliki kandungan karbohidrat, lemak jenuh dan garam yang cukup tinggi, hal ini dapat merusak mood karena dengan kamu konsumsi kentang saat stress justru membuat kamu semakin lesu. Hal ini karena kandungannya, tak hanya lesu kamu juga jadi mudah lelah dan mudah tersinggung, oleh karena itu sebaiknya hindari terlebih dahulu.

 jangan dikonsumsi saat stress
Sereal

Sereal memang menjadi salah satu makanan yang sering menjadi sarapan, namun sebaiknya jangan dikonsumsi saat stres. Sereal yang dimakan bersama susu mengandung karbohidrat yang tinggi, karbohidrat yang ada pada sereal memberi harapan palsu pada kadar gula yang akhirnya membuat kadar gula kamu dalam tingkatan yang tidak stabil. Jika kadar gula tidak stabil bisa mengganggu suasana hati, bahkan bisa menyebabkan depresi, jadi kalau kamu pecinta serela hindari dahulu ya.

 jangan dikonsumsi saat stress
Keripik Kentang

Cemilan favorit banyak orang ini memang menjadi makanan yang paling tepat untuk menemani dikala bosan atau sedang stress. Meskipun keripik memiliki tekstur yang renyah, namun siapa sangka ternyata keripik kentang memiliki kandungan minyak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat memerangi keberadaan asam omega 3 yang diyakini menyebabkan peradangan dan berbagai ketidakstabilan emosi.

konsumsi saat stres
Roti Bagel

Roti bagel memang memiliki rasa yang sangat nikmat, namun ada baiknya jangan dikonsumsi saat stress. Roti bagel sendir masih saudara roti donat, bagel terbuat dari biji bijian putih yang tidak memiliki nilai gizi sehingga bisa melipatgandakan kadar gula darah di dalam tubuh kamu. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, memiliki kadar gula yang tinggi justru membuat kondisi semakin parah. Sebaiknya kamu jangan konsumsi roti bagel dahulu saat stress.

 jangan dikonsumsi saat stress
Makanan Kaleng

Makan kaleng dianggap praktis dan lezat, namun ternyata makanan kaleng bisa meningkatkan level stress ke tingkat cemas sampai depresi. Hal ini karena makanan kaleng di dalamnya terkontaminasi dengan kandungan BPA, sebaiknya konsumsi makanan sehat terlebih dahulu.

 jangan dikonsumsi saat stress
Kacang Asin

Saat kamu sedang dalam kondisi stress sebaiknya jangan konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi, garam yang tinggi dan kandungan lemak jenuh tinggi. Kacang asin salah satu cemilan yang paling sering dikonsumsi, namun ada baiknya jangan dikonsumsi saat stress sebab kacang asin memiliki kandungan MSG yang tinggi, penyedap rasa buatan dapat membuat seseorang merasa tertekan, lemah, lelah, murung dan sakit kepala, hindari kacang asin jika kamu sedang merasa stres.

Itu lah beberapa makanan yang bisa kamu hindari agar tidak menimbulkan stress semakin parah. Dibanding kamu konsumsi makanan yang ada di atas tersebut, sebaiknya kamu ganti dengan sayuran hijau, coklat, kacang almond, susu murni. Dan juga jangan lupa untuk berolahraga untuk mengikbangi agar stress mudah hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here