Sajian Kuliner Dari Nanas

haluannews.com – Nanas merupakan jenis buah yang terkenal dengan cita rasa yang manis dan kecut, pengolahan buahnya juga sangat mudah untuk kamu buat sendiri. Mulai dari makanan gurih sampai manis bisa menggunakan bahan dasar nanas. Sajian kuliner dari nanas kebanyakan sudah menjadi populer lantaran membuatnya yang mudah karena nanas merupakan buah tropis yang banyak diburu di sejumlah negara. 

Menurut data dari Tesco, penjualan buah nanas yang meningkat 15 persen di tahun lalu. Belum lagi kenaikan permintaan para pecinta kuliner olahan dari buah nanas. buah nanas sering dianggap sebagai makanan yang sehat dan bisa diolah menjadi berbagai menu yang lezat. Berikut ini merupakan beberapa sajian kuliner dengan bahan dasar nanas yang wajib untuk kamu cicipi. Langsung saja cari tahu jenis sajian kulinernya yang nikmat meskipun hanya terbuat dari bahan dasar nanas. Buat kamu yang ngaku sebagai pecinta nanas, wajib banget buat cobain semua menunya. Seperti pembahasan dibawah ini. 

Menu Sajian Kuliner Dari Nanas Yang Wajib Kamu Cicipi

 

Sajian Kuliner Dari Nanas
Grilled pineapple ice cream

Siapa sih yang tidak suka dengan olahan es krim? Pasti kamu yang gemar es krim maka tidak boleh ketinggalan untuk mencicip olahan yang satu ini. Sajian kuliner dari nanas ini sering disajikan dengan irisan buah nanas yang sudah dipanggang dan bisa langsung disantap dengan nikmat  pada bagian atasnya. Ada pula tambahan saus karamel yang membuat es krimnya menjadi terasa semakin manis dan nikmat. Kalau es krim dibuat dari buah lainnya atau pasta saja sudah biasa, tapi sajian es krim yang satu ini ada sensasi murni dari buah nanas asli yang jarang kamu temui. 

Sajian Kuliner Dari Nanas
Pineapple Cake

Sajian menu kuliner dengan cita rasa kue yang manis ini, rupanya bisa menggunakan topping dengan potongan dadu dari buah nanas sebagai  yang  lezat diatasnya. Cita rasanya pun juga akan manis dan sedikit asam namun segar. Adonannya mirip seperti kue pie dan rasanya didominasi dengan khasnya buah nanas yang segar. Buat kamu saat akan menggelar acara keluarga, kue ini cocok di sajikan. Semua kalangan akan menyukai kuenya, apalagi anak-anak karena bentuk kuenya sangat menarik dan unik. Variasi kan dengan pelengkap lainnya supaya kuenya jadi kue pilihan tepat untuk disajikan.

Sajian Kuliner Dari Nanas
Pineapple Pudding

Pineapple pudding mungkin tidak akan dikira bahan dasarnya terbuat dari bahan dasar buah nanas karena pudding nya memiliki tekstur yang begitu lembut dan diatasnya bisa disiram dengan saus karamel atau saus coklat yang manis dan nikmat. Kalau biasanya kamu sering menemukan puding nanas yang terbuat dari pewarna makanan saja, kali ini sajian nya bisa kamu buat dengan buah asli yang segar.

Sajian Kuliner Dari Nanas
Pineapple salad

Kalau kamu ngin merasakan menu yang sehat dan segar kamu bisa jadikan buah nanas dengan olahan yang berbeda. Seperti salah satu sajian yang lezat ini karena terbuat dari bahan dasar buah nanas yang segar. Kamu bisa jadikan buah nanas sebagai menu sehat seperti salad nanas. Tidak hanya menggunakan buah nanas saja tetapi bisa juga gunakan pelengkap lainnya. Kalau kamu suka kamu juga bisa tambahkan beberapa bahan sayuran lain yang bisa kamu padukan didalamnya.

Sajian Kuliner Dari Nanas
Pineapple Popsicle

Sajian kuliner dari nanas ini bisa kamu buat sebagai menu dessert yang segar. Kalau kamu terinspirasi untuk membuatnya dirumah pun tidak akan sulit menemukan bahannya karena tidak membutuhkan banyak bahan. Berbeda dengan menu es krim lainnya, Popsicle ini justru lebih mengusung ke konsep es krim yang  menggunakan stik.

Es yang satu ini terbuat dari buah nanas dan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Tidak heran kalau rasanya akan memiliki kesan manis, asam kecut. Cocok buat kamu sajikan sebagai dessert setelah makan siang bersama. Disiang hari tengah bolong pasti akan terasa segar dan bikin mata melek. Tentu saja es krim nya banyak vitamin karena terbuat dari bahan buah asli. Kamu para pecinta es krim pasti jarang menemukan es krim buah nanas yang satu ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here