Tanaman-Tahan-Api

Haluannews.com РBerikut ini ada beberapa rekomendasi tanaman tahan api yang berguna untuk pencegah kebakaran. Memiliki tanaman di sekitar rumah kamu memiliki banyak keuntungan, mulai dari keindahan rumah, udara yang lebih segar, mempermudah tidur, menghalau serangga, hingga memperbaiki suasana hati. Ada hal yang tidak banyak diketahui banyak orang kalau beberapa tanaman memiliki sifat tahan api, sehingga hal ini dapat mencegah kebakaran menyebar di sekitar rumah kamu. Tanaman ini memiliki sifat api yang membantu  menahan api, penasaran apa saja? Berikut ini rekomendasinya.

Rekomendasi Tanaman Tahan Api Yang Bisa Kamu Miliki

Tanaman-Tahan-Api
Lavender Prancis

Tanaman yang pertama yaitu Lavender Prancis, tanaman yang satu ini tidak hanya memiliki aroma yang harum dan memiliki tampilan yang cantik dan memiliki manfaat untuk mencegah erosi. Tanaman yang satu ini juga memiliki sifat tanaman yang tahan dengan api, tidak hanya itu saja, tanaman yang satu ini juga dapat tumbuh dengan subur dalam kondisi pertumbuhan yang kering, sehingga untuk memeliharanya cukup mudah. Dengan menanam satu tanaman tahan kekeringan ini dapat dengan cepat menutupi banyak area, selain itu tanaman yang memiliki warna ungu cantik ini juga akan menambah keindahan lanskap ruang sekaligus sebagai pencegahan kebakaran menyebar disekitar kamu.

Tanaman-Tahan-Api
Red Monkey Flower

Tanaman tahap api yang selanjutnya yaitu Red Monkey Flower, bunga yang satu ini menghasilkan bunga yang merah cerah dan indah, tanaman ini juga cocok menjadi penghias halaman rumah kamu karena memiliki warna yang sangat cantik. Semak cemara ini juga merupakan spesies asli California yang juga toleran kekeringan, sebagai informasi Red monkey flower juga memiliki sifat yang tahan api dan menjadi salah satu tanaman pemadam kebakaran terbaik, sehingga wajib kamu miliki di halaman rumah.  Tanaman berwarna merah kuning yang cerah ini juga dapat tumbuh dengan tinggi hingga 60 cm dan lebar hingga 90 cm. Tanaman ini memiliki banyak spesies dan semua spesies monkey flower memiliki sifat tahan api, namun sebaiknya kamu memiliki spesies yang juga tahan kekeringan, seperti red monkey flower ini, tertarik untuk memiliki bunga yangs atu ini?

Tanaman-Tahan-Api
Lilac California

Yang selanjutnya yaitu Lilac California yang tidak kalah cantik dari bunga-bunga yang sebelumnya sudah di sebutkan. Tanaman yang memiliki warna biru cerah ini berasal dari Pantai Barat, ini merupakan tanaman semak tinggi berbunga biru yang biasanya akan mekar pada akhir musim semi sampai awal musim panas. Terlebih lagi, tanaman yang satu ini juga tahan dengan api dan menariknya lilac california ini mampu untuk bertumbuh kembali dengan kuat setelah terbakar. Biji semak lilac california yang sangat keras dan memiliki warna gelap juga tahan terhadap panas dan mampu berkecambah setelah kobaran api membuka lahan, kamu wajib punya tanaman cantik yang satu ini.

Tanaman-Tahan-Api
Agave

Tanaman tahap api yang selanjutnya yaitu Agave yang mana tanaman ini sendiri mentolerir sejumlah besar ketidaknyamanan, namun tanaman yang satu ini tidak tumbuh dengan baik di daerah yang berembun beku dan juga tidak bisa tumbuh dengan subur di dekat pantai. Tanaman yang satu ini memiliki warna hijau yang sangat lembut serta mudah juga untuk ditransplantasikan ketika tanaman ini dibutuhkan. Kepala agave sendiri penuh dengan air dan mampu untuk tumbuh dengan padat, tanaman yang satu ini sendiri memiliki banyak jenis tanaman agave dan semua jenis tanaman yang satu ini merupakan pilihan yang baik untuk lanskap yang aman dari kebakaran, sayang sekali kalau dirumah kamu tidak memiliki tanaman ini.

Tanaman-Tahan-Api
California Fuchsia

Tanaman selanjutnya yang tahan dengan api yaitu California Fuchsia yang merupakan tanaman tahunan yang tumbuh dengan subur di pesisir California dan di daerah dengan tanah liat dan pasir. Tanaman yang satu ini memiliki hasil bunga yang berwarna oranye di akhir musim panas dan sangat menarik bagi burung dan kupu-kupu yang ada di sekitarnya. Selain itu tanaman ini juga tahan api dan aman dari kebakaran, untuk perawatannya juga cukup mudah, karena tanaman ini hanya membutuhkan sedikit air dan tidak membutuhkan banyak penyiraman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here