Olahan Bebek Khas Tiongkok

haluannews.com – Masyarakat negeri Tirai bambu sangat sering menyajikan olahan bebek khas Tiongkok, kandungan protein tinggi serta rasa dagingnya juga lezat. Tidak heran kalau mengkonsumsi daging bebek disana  merupakan hal yang sangat digemari. Beberapa diantaranya bahkan diolah menggunakan resep dan bumbu tradisional yang telah diwariskan  secara turun temurun. 

Teknik memasaknya yang berbeda dari mulai dipanggang sampai ada yang ditumis . Hidangannya sangat bervariasi dan memiliki kepopuleran. Tidak heran kalau di sana akan menyantap bebek setiap hari sebagai makanan lauk termewah dan olahan paling nikmat. Kalau kamu sedang berada di negeri tirai bambu kamu bisa mencoba olahan bebek yang berada di daftar beriktu ini.

Olahan Bebek Khas Tiongkok Paling Yang Wajib Kamu Cicipi

Siapa nih yang suka dengan bebek? Daging yang sangat lembut dan hewan yang sangat gurih dagingnya. Banyak olahan yang harus kamu buat dari bebek. Tidak menutupi kemungkinan kalau kamu akan menyukai masakannya, Ternyata bahannya juga banyak disukai warga Tiongkok. Kalau begitu langsung saja cari tahu olahan bebek yang sering menjadi olahan negeri Tiongkok seperti berikut.

Olahan Bebek Khas Tiongkok
Ginger Duck

Olahan Bebek khas Tiongkok yang paling disukai masyarakat wilayah Fujian, Tiongkok. Olahan Bebek yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat khas akan rempah jahenya dan campuran arak atau wine sangat mendominasi. Biasanya warga sana akan menyantapnya saat musim dingin. Lantaran saat menyantap makanan ini tubuhmu akan terasa hangat dan cocok sekali untuk menu dinner bersama keluarga. Bahan utama pembuatannya yaitu daging Bebek, jahe, dan nasi. Uniknya, warga sana selalu menyajikan masakan ini di tempat yang terbuat dari tanah liat. Supaya bisa terlihat autentik dan khas keaslian negeri tirai bambu.

Olahan Bebek Khas Tiongkok
Hangzhou style duck pickled in soy sauce

Olahan Bebek yang satu ini sangat nikmat sekali untuk santapan anda saat berada di negeri China. Cita rasa daging yang empuk, manis dan kaya akan rempah tidak ketinggalan dengan rasa daging bebeknya yang gurih. Aroma masakan yang satu ini sangat menggugah selera. Cocok buat kamu yang sedang berkumpul keluarga untuk menyantap masakan yang satu ini. Cara buatnya yang mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan ini bisa kamu buat sendiri dirumah. Untuk masakan ini di negeri China sangat sering ditemukan. Kamu tidak perlu khawatir dan bingung jika sedang berada disana dan ingin mencicipi masakan ini.

Olahan Bebek Khas Tiongkok
Duck’s Head

Hidangan yang satu ini merupakan hidangan yang sangat khas dan sangat disukai masyarakat Tiongkok. Masakannya penuh dengan nutrisi dan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Cara Mengolah kepala bebeknya dengan menumis bumbu rempah dan bumbu tradisional. Duck’s head berasal dari wilayah Wuhan dan sangat digemari oleh seluruh masyarakat di negara Tiongkok. Saat dimakan, kepala bebek akan dibelah dengan menggunakan jari untuk mengambil dagingnya.

Olahan Bebek Khas Tiongkok

Tea Smoked Duck

Dari antara olahan Bebek lainnya, tea Smoked duck ini sangat disukai masyarakat negeri tirai bambu. Daging Bebek yang diasinkan terlebih dahulu ini sebelum diolah, supaya rasa gurihnya bisa meresap hingga kedalam. Uniknya kamu bisa menikmatinya dengan roti. Tea smoked duck memiliki rasa yang nikmat dan sering dimakan bersama roti gabao.

Olahan Bebek Khas Tiongkok
Beijing roast duck

Olahan Bebek khas Tiongkok yang sangat lezat dan nikmat. Siapa sih yang tidak suka dengan olahan Bebek seperti ini? olahan bebek khas Tiongkok ini merupakan olahan yang sangat disukai masyarakat Tiongkok. Beijing roast duck dibuat dengan cara dibumbui lalu dipanggang kurang lebih 30 menit. Selama proses pemanggangan, bebek diputar-putar agar matang secara merata. Hidangan ini memiliki tekstur kulit luar yang renyah serta daging dalamnya yang lembut.

Caranya yang mudah dan bisa kamu buat sendiri dirumah. Siapa sih yang tidak suka dengan olahan bebek yang seperti ini? Kalau begitu kamu bisa mencari tahu rasanya sendiri dengan resep yang mudah kamu buat dirumah. Cocok sekali untuk kamu santap di rumah bersama keluarga besar. Saat kamu berada di negeri China kamu juga dapat menjumpai masakan ini dengan mudah disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here