Hubungan Tidak Nyaman

haluannews.com – Hubungan tidak nyaman lagi sering teras akhir-akhir ini, bisa jadi tanda kalau hubungan kalian sedang diterjang masalah. Meskipun masalahnya bisa membuat kamu akan saling setia tetapi memiliki hubungan yang tidak nyaman akan sulit untuk dijalani bersama. Banyak hal yang membuat hubungan kalian berhasil mulai dari sikap, gaya hidup dan berbagai macam masalah lainnya. 

Saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang atau pasangan kamu, lalu akan berharap hubungan tersebut akan berjalan dengan baik rupanya kamu sedang berharap hubungan dengan minim masalah. Setiap hubungan tidak ada yang tidak memiliki masalah, banyak sekali masalah yang harus dihadapi dan banyak masalah yang menerpa dengan keras. Tergantung dengan cara kamu menghadapinya, oleh karena itu kamu dan pasangan harus terus menciptakan kenyamanan. Apa saja sih yang selalu akan membuat hubungan kamu merasakan tidak ada kenyamanan lagi dalam hubungan? langsung saja cari tahu beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab utama hubungan kamu dan pasangan tidak baik-baik saja.

Faktor Utama Penyebab Hubungan Tidak Nyaman Bersama Pasangan

Hubungan kamu tentu saja akan terasa tidak nyaman kalau kamu tidak setia didasari perasaan cinta. Janganlah bertahan dengan sengaja tanpa merasakan cinta. Nantinya bukan bahagia malah merasakan perasaan yang tersiksa. Langsung saja cari tahu beberapa penyebab hubungan kamu menjadi seperti ini. 

  1. Tidak Jadi Diri Sendiri
    Hubungan Tidak Nyaman
    Pasti sangat melelahkan jika berpura-pura, pada dasarnya hal yang melelahkan ketika kamu menjadi orang lain. Parahnya lagi, kita harus terus berakting setiap hari tanpa henti. Hal yang seperti ini seperti aktor. Kalau kamu menjalin hubungan seperti ini, wajar saja kalau kamu mulai merasakan hubungan tidak nyaman. Alhasil kamu menjadi orang lain yang sesuai dengan keinginan dirinya. Cepat atau lambat, kamu akan capek secara fisik dan mental. Makannya, jangan mau untuk terjebak dalam hubungan seperti ini. Carilah pasangang yang menerima dirimu sutuhnya.

  2. Minim Kebebasan
    Salah satu faktor yang paling berharga bisa kita miliki kebebasannya, kebebasan untuk berinteraksi dengan orang lain, pergi kemanapun sampai melakukan hal yang disukai dan lain-lain karena hal yang sangat berharga. Memang, kebebasan kita juga Tetapi harus ada batasnya. Namun pada batas itu pun tidak boleh berlebihan. Jika pasanganmu memberikan banyak larangan, dijamin kamu akan merasakan terkekang dan tidak nyaman dalam berhubungan. Hindarilah cara berhubungan dengan pasangan semacam ini.

  3. Bergantung Pada Pasangan
    Hubungan juga akan terasa tidak nyaman apabila kamu terlalu ketergantungan dengan pasangan. Kalau kamu ketergantungan kamu bisa saja mengalami masalah besar jika dia tidak bisa ada untukmu. Jika sebaliknya, pasangan yang bergantung padamu akan merasakan nyaman dan harus terus menerus dirinya. Supaya tidak terjadi, maka pastikan kamu bisa menjalin dengan pasangan yang sepadan denganmu. Dengan demikian tidak akan ada lagi yang namanya terlalu dominan.

  4. Kurang Terbuka
    Keterbukaan adalah salah satu kunci dari hubungan yang bahagia ketika kamu merasakan kebahagiaan dengan mengatakan apapun dengan pasangan tanpa ragu ataupun takut kamu pasti akan sangat senang. Begitu pula sebvaliknya kamu bahagia melihat padsanganbmuy bisa berbisana apapun kepadamu tanpa ada rasa khawtir. Kalau tidak demikian pastinya hubunganmu akan terasa tidak nyaman. Bisa jadi kamu memiliki pasangan dengan orang yang temperamen atau suka menghakimi sehingga kamu akan ragu dalam bersikap terbuka pada dirinya. Pentingnya menemukan pasangan sabar dan pengertian supaya kamu lebih mudah untuk terbuka tentang segala halnya.
  5.  Banyak Perhitungan
    Perhitungan yang dimaksud hingga menyebabkan hubungan tidak nyaman ketika menghitung jumlah kebaikan dan keburukan yang dilakukan pada pasangan. Bertahun-tahun kalian menjalin hubungan  akan mengeluarkan pendapat kalau keburukannya lebih sedikit ketimbang kebaikan yang diberikan. Seolah hubungan asmara hanya transaksi bisnis yang berpatokan pendapat harus setara dengan modal yang sudah diberikan selama ini. Hubungan yang baik bisa saling memberikan perhitungan  karena mereka lakukan dengan keikhlasan. Kejar lah orang yang selalu ikhlas dalam kebaikan untuk dijadikan pasangan. Tidak heran meski saling setia kalian akan tetap merasakan hubungan yang tidak membuat kamu merasakan kenyamanan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here