Hubungan LDR Bisa Langgeng

haluannews.com – Long Distance Relationship (LDR) merupakan hubungan yang dijalin dalam jarak jauh antar negara atau kota. Kunci hubungan LDR bisa langgeng sebetulnya hanyalah kesabaran, berpikiran positif dan tidak selalu berprasangka buruk. Hal ini demi membnagun saling percaya dalam hubungan. Setelah kepercayaan sudah melekat hal lain juga perlu kamu perhatikan meski kamu dan dirinya jauh, Seperti kesetiaan dan kejujuran. 

Rindu memang sering sekali menyiksa tetapi itulah yang menjadi indikasi apakah yang bisa membuatmu dengannya menjadi menggebu-gebu. Demi kelanggengan hubungan kamu dengannya memang harus memberikan tameng diri dari rasa cemburu yang berlebihan ataupun hal yang dapat mengikis sebuah rasa diantara kalian berdua saja. Jangan mau dikalahkan dengan jarak sampai kamu dan dirinya bisa bubar di tengah jalan. Kamu harus tahu hal yang penting dibawah ini untuk kamu ketahui dan kamu perjuangkan demi hubungan terus berjalan sampai kamu dipertemukan dan tidak bisa dipisahkan sampai akhir hayat.

Hal Yang Penting Kamu Ketahui Supaya Hubungan LDR Bisa Langgeng

Hubungan LDR Bisa Langgeng

  1. Jangan Jadikan Komunikasi Menjadi Hambar
    Jangan biarkan komunikasi tiap jam kamu menjadi hambar, kamu harus menciptakan komunikasi penuh cinta disana. Bila komunikasi kau dan dirinya hambar, kamu harus mencari tahu apa yang menjadi kendala dalam urusan komunikasi. Mungkin adanya intensitas yang harus dibicarakan kalau rasanya tidak mungkin karena kalian tidak selalu bersama dan pasti ada saja cerita yang berbeda.

    Tidak perlu tuh kamu harus menelpon setiap jam untuk memberikan kabar. Supaya hubungan LDR bisa langgeng yaitu dengan berkomunikasi diwaktu yang tepat. Tidak mungkin kamu chattingan tapi saat sedang jam kuliah atau sedang melakukan kegiatan lainnya. Luangkan waktu untuk bertukar cerita satu sama lain.

  2. Kenali Semua Teman Dekatnya
    Mengenal lingkungannya dari jauh memang sangat penting untuk kamu ketahui dan kamu lakukan. Pejuang LDR biasanya harus tahu siapa dan seperti apa teman dekat pasanganmu. Tidak ada salahnya kalau kamu ikut berteman dengan teman dekatnya melalui media sosial. Kalau kamu mengenalnya kamu pasti tidak akan khawatir lagi. Kamu perlu mengenali teman laki-laki atau lawan jenisnya supaya mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada godaan datang dan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Firasat antara dua orang saling mencintai sering sekali ada benarnya.
  3. Jangan  Biarkan Masalah Berlarut-Larut
    Kabur dari masalah merupakan alasan yang bisa menegakkan diri. Tetapi membiarkan masalah hubungan kamu saat menjalin hubungan jarak jauh rupanya tidak baik. Bahkan banyak masalah menjadi lebih rumit kalau kamu menghilang tanpa ada kabar beberapa hari ketika masalah sedang terjadi. Kemudian kamu dan dirinya berhubungan seolah tidak ada yang terjadi. Hal ini yang memperkeruh keadaan dan menimbulkan masalah penyelesaiannya. Lagipula tidak baik ketika ada orang ketiga yang harus masuk ke dalam urusan kalian berdua. Bisa jadi dia hanya memanfaat situasi saja untuk merebut hati kekasihmu.
  4. Jangan Biarkan Ada Selimut Kebosanan
    Bicarakan pada kekasihmu kalau kamu memang bosan dan tanyakan apakah dia juga merasakan hal yang sama. Crai solusinya secara berusaha dan jangan malah dijadikan alasan untuk berpisah. Tidak mudah menjalin hubungan jarak jauh memang butuh rasa sayang dan rasa sabar yang ekstra. Rasa bosan dengan rindu yang hanya dibayar secara virtual memang wajar, anggap saja kalau kalian dengan menabung rindu di sebuah pertemuan. Jika saling mencintai antar keduanya pasti memiliki solusi untuk menemukan cara saja selalu tumbuh walau sedang sejauh apapun kalian berada untuk mengatasi kebosanan.
  5. Sisihkan Waktu Quality Time
    Kesibukan dalam sepekan seharusnya bisa didisikasn dengan waktu sehari saja untuk Quality time berdua. Hal ini bisa buat hubungan LDR bisa Langgeng meski kalian sedang berjauhan rupanya kalian wajib Quality Time dengan pasangan.  LDR paling bisa ngobrol melalui video call. Apa susahnya untuk menyisihkan waktu Video call setelah 6 hari chating dan telpon suara saja? Bahkan seharusnya kamu bisa meluangkan 2 kali dalam sepekan untuknya, Kalau sudah ketemu lewat video call dengan dia pasti senangnya bisa seharian. Maka dari itu kalau kamu video call harus memberikan penampilan yang sangat totalitas supaya kamu dan dia serasa sedang ketemuan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here