Wanita Setelah Menikah

haluannews.com – Usia yang semakin dewasa harus fokus untuk memilih jalan hidupnya sendiri, seperti membangun kehidupan rumah tangga dengan orang yang dicintainya. Wanita setelah menikah akan mendapatkan peran ganda, yakni pasangan dan orang tua. Dua perna tersebut merupakan tugas dan kewajiban yang harus dijalani setlah memilih untuk mebangun kehidupan berumah tangga dengan pasangan. Pekerjaan tersebut merupakan profesi seseorang yang harus memberikan pengorbanan waktu, tenaga, fisik dan kesehatan mental. 

Meskipun kamu sudah menikah, kamu tidak bisa melupakan kebutuhan untuk diri sendiri, karena hal tersebut merupakan hal yang sangat penting. Banyak sekali aktivitas yang sering kamu lakukan sebelum menikah dan tidak dijalankan lagi setelahnya. Kamu harus tetap melakukan kegiatan tersebut dikarenakan diri kamu sendiri juga membutuhkannya. Status menikah bukanlah akhir dari segalanya, bahkan menikah merupakan gerbang untuk melangkah masa depan yang baru dimulai. Kamu bisa melakukan kegiatan yang sering kamu lakukan sewaktu lajang dengan status saat ini yang sudah menikah. Langsung saja cari tahu beberapa aktivitas penting yang wajib kamu ketahui untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri meskipun sudah menikah. 

Aktivitas Penting Yang Tetap Dilakukan Wanita Setelah Menikah

Seharusnya kamu tidak perlu menghentikan beberapa hal dan aktivitas yang kamu sering lakukan semasa lajang. Kamu harus terus memenuhi kebutuhan diri sendiri setelah kamu menikah. Meskipun banyak sekali urusan rumah tangga dan lika liku perjalanan hidup, kamu tidak boleh melupakan beberapa kegiatan penting tersebut. Berikut ini merupakan kegiatan yang harus tetap kamu lakukan demi kesehatan mental dan fisik kamu saat jalan kehidupan.

  1. Penuhi Kebutuhan Diri
    Memposisikan diri pada suatu tempat, waktu, ataupun suasana memanglah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Wanita setelah menikah perlu sekali untuk memenuhi apa yang disukainya. Kamu bisa penuhi diri dengan kebutuhan diri sendiri terlebih dahulu, supaya dapat memaksimalkan dan memenuhi kebutuhan  untuk mengasihi orang lain. Ternyata sangat penting untuk kamu penuhi diri sendiri terdahulu  dengan kasih sayang sebelum memberikan kasih sayang tersebut ke orang lain. Kamu wajib untuk melakukan pemenuhan kebutuhan diri sendiri.
  2. Masih Memiliki Circle Pertemanan Positif
    Wanita setelah menikah
    Saat memiliki keluarga kecil, kamu hanya fokus untuk bahagiakan diri sendiri dan pasangan saja. Namun yang tidak boleh kamu lupakan yaitu memiliki lingkaran pertemanan yang positif. Kalau kamu memiliki kehidupan dengan pertemanan yang positif, tidak menutupi kemungkinan kalau kamu akan memiliki hidup yang lebih hidup, lebih bahagia, berbagai cerita dan bermakna dan saling bermanfaat. Pertemanan yang lingkarnya berdampak positif ternyata membantu kamu juga saat kamu membutuhkan bantuan orang lain saat memiliki masalah dalam rumah tangga.
  3. Belajar Soal Keterampilan Dalam Kehidupan
    Skill atau keterampilan yang kamu miliki, setelah menikah tidak boleh dilupakan begitu saja. Kamu harus mengasah kemampuan tersebut sepanjang perjalanan hidupmu. Sebab,banyak sekali masalah dan tantangan yang harus kamu hadapi kedepannya untuk ditaklukkan dengan keterampilan tersebut. Kamu bisa menyelesaikannya dengan bijak maupun kedewasaan dalam bertindak.
  4. Berikan Manfaat Untuk Orang Lain
    Siapa sih yang tidak mau memberikan manfaat untuk orang lain? Bahagia rasanya jika dirinya berguna untuk orang lain. Kamu bisa melakukannya walaupun sudah menikah. Sebaik-baiknya manusia, dialah orang yang bermanfaat untuk sesamanya. Memberikan manfaat bagi orang lain perlu menjadi bagian dari kehidupan masa dewasamu. Pasalnya saat anda berbagi ilmu dan materi yang kamu miliki bisa menjadi lebih berkah dan kebahagiaan yang didapat bisa berkali-kali lipat. Santunan anak yatim, atau saling sharing dalam menghadapi permasalahan rumah tangga dan cara mendidik anak.
  5. Menyempatkan Untuk Waktu Sendiri
    Wanita setelah menikah selalu disibukkan dengan  urusan dan kehidupan di rumah tangga, kamu bisa mencoba menjedanya terlebih dahulu untuk diri sendiri. Penting sekali untuk kamu gunakan ruang sendiri tersebut dalam menikmati kebahagian diri sendiri. Hal ini akan membuat kamu agar tetap waras dan kuat menjalani sulitnya ujian hidup. Sederhana saja, kamu bisa melakukannya dengan pergi ke salon setiap bulan sendiri, pergi makan bersama teman, tidur yang cukup lalu menonton film kesukaan. Perhatikan diri kamu sebaik mungkin meski sudah menikah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here