Radiasi Ponsel

haluannews.com – Smartphone mudah kita jumpai di counter-counter atau hp untuk membelinya dengan harga yang menyesuaikan kantong kita. Tapi kamu sudah pernah dengar? Kalau radiasi ponsel bisa cukup berbahaya untuk kesehatan kita. Tips paling utama gunakan sling bag atau tas kecil selempang yang mewadahi hp untuk menghindari bakteri-bakteri jahat. Untuk saat tidur hilangkanlah kebiasaan mendekatkan hp di sekitar anda agar tidak terjadinya kanker dan radiasi ponsel.

Smartphone seakan sudah jadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Gadget juga menjadi barang yang paling dibutuhkan dalam segala kondisi hal, mulai dari menghubungi seseorang atau alat komunikasi. Media sosial bisa kita jumpai di gadget dengan membuka aplikasi yang disediakan. Bahkan banyak sekali smartphone atau gadget yang disediakan di pasaran dan mempunyai fungsi yang beraneka ragam. Namun, yang perlu ketahui yakni secanggih apapun teknologi pastinya akan ada sisi positif dan negatifnya dan sisi negatifnya bukan hanya soal radiasi yang ada, di sisi lain terlalu kecanduan dengan gadget juga bisa mengakibatkan kerusakan fungsi otak.

Inilah 5 Tips Untuk Mencegah Radiasi Ponsel Di tubuh Kita 

  1. Saku celana
    Saku celana merupakan tempat terburuk untuk para lelaki, karena menurut lily friedman MD seorang ahli chiropractor  Sekaligus terapis asla fort lauderdale. Ponsel yang tersimpan dapat meningkatkan radiasi hingga berkali kali lipat. Jika ponsel tersambung wifi maka lebih besar tingkat radiasinya. Jika terus menerus akan mengakibatkan pertumbuhan tumor dan menurunkan kesuburan pria. WHO agency for research on cancer mengatakan bahwa duduk sambil mengantongi gadget bisa memicu masalah pinggang dan punggung seseorang.

  2. Bawah bantal
    Radiasi Ponsel
    Menaruh ponsel di bawah bantal meningkatkan panas , apalagi sembari tidur ini dapat memicu radiasi ke tubuh kita. Layar ponsel juga dapat mengganggu pada penglihatan kita atau pada produksi melatonin ritme sirkadian. 2 hal ini menentukan kualitas tidur anda. National sleep foundation sudah mengingatkan hilangkan kebiasaan buruk tersebut. Alasan inilah yang mengakibatkan tidur anda kurang lelap di setiap malam. Paparan radiasi memicu resiko kanker termasuk kanker otak.

  3. Kamar mandi
    Banyak dari sebagian orang memilih menghilangkan kejenuhan dengan membawa alat komunikasi ini ke kamar mandi. Bahkan kalian tau kamar mandi adalah tempat yang sangat kotor apakah hp tersebut anda cuci? Tidak kan. Maka itu jangan membawa ponsel ke kamar mandi untuk menghindari bakteri jahat yang ada di kamar mandi. Selain itu menghindari masuknya hp ke dalam closet.

  4. Meletakan di dekat wajah
    Hal ini dilakukan ketika kita sedang tidur atau sedang menelpon hal ini sering terjadi karena kita sudah terbiasa dengan keadaan seperti hal tersebut. Oleh karena itu tips Kesehatan disini memberikan langkah-langkah untuk menghindari bakteri-bakteri jahat menempel di wajah anda yang menyebabkan jerawatan atau komedo,minyak dll. 
  • Pastikan ponsel kalian dalam keadaan memakai silikon atau karet pelindung dan tempered glass jadi sewaktu-waktu kotor kita bisa membersihkan dengan baby oil dengan kapas. 
  • Setelah aktifitas seperti mekanik Yang sering memegang oli hindari kontak langsung dengan hp usahakan cuci tangan atau menggunakan sarung tangan yang jauh dari bakteri. 
  • Setelah olahraga berkeringat kalian jangan langsung memegang handphone
  • Memakai masker ketika kalian memakai masker kalian akan aman ketika kalian lupa bahwa kalian memegang wajah anda.
  • Sering cuci tangan dan menggunakan sabun muka
  • Menggunakan headset saat mengangkat telpon

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here