Gubernur Tampung Aspirasi Masyarakat Dompak Lama

Jumat 07 April 2017 21:54:23 WIB Dilihat : 82 Kali


Gubernur Tampung Aspirasi Masyarakat Dompak Lama

HALUANNEWS--Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menampung langsung aspirasi dari masyarakat yang berdomisili di Kampung Dompak Lama, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Jumat (7/4) bertemoat di Masjid Al -Hidayah. 

Selain menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat, Gubernur juga turun ke rumah-rumah warga disekitar masjid. 

Pada kesempatan ini masyarakat memanfaatkan kunjungan Gubernur ini untuk meminta bantuan suntikan dana guna memperbaiki masjid Al-Hidayah, serta  bantuan perbaikan sekolah satu atap SD dan SMP  013 yang ada di Dompak Lama. Dan Gubernur pun langsung mengaminkan permintaan tersebut. Gubernur dengan meminta kepada pihak masjid agar memberikan pemberkasan  untuk memenuhi syarat administrasi yang selanjutnya akan di proses.

Disamping berdialog, Gubernur juga mengunjungi angsung beberapa rumah warga setempat dan membaur didapur bersama penghuni rumah.

Diakhir kunjungannya, Gubernur meninjau salah satu dermaga yang ada di Dompak didampingi warga setempat.  

Dermaga masyarakat tersebut bernama Tanjung Merbau. Warga meminta kepada Gubernur untuk membantu proses perizinan yang saat ini belum dimiliki oleh dermaga yersebut. Sementara dermaga tersebut sangat aktif dalam membantu perekonomian masyarakat Dompak dengan 3 hingga 5 kapal yang berlabuh untuk membawa barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, kapal tersebut datang dari berbagai daerah seperti Tanjung Balai, Dabo, Senayang bahkan dari Jambi. 

Untuk hal ini Nurdin seraya memanggil komisioner badan usaha pelabuhan (BUP) Huzrin Hood yang kebetulan ikut dalam kunjungan tersebut untuk membantu proses perizinan.

"Ini potensi yang besar jika kita manfaatkan dengan baik, apalagi menyangkut arus barang kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat, jangan disia-siakan, kita bantu proses perizinan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari," ucap Nurdin.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Diluar dugaan, tim panahan Sungai Penuh raih sejumlah medali
Minggu 27 Agustus 2017

Diluar dugaan, tim panahan Sun ...

Bappeda kota Makassar gelar Sosialisasi Awal Updating Indikator ekonomi Makro
Rabu 16 Agustus 2017

Bappeda kota Makassar gelar So ...

Menakar 19 Program Unggulan Makassar di Rakorsus
Rabu 08 Februari 2017

Menakar 19 Program Unggulan Ma ...

DISPERINDAGKOP GELAR PELATIHAN KEAMANAN PANGAN
Rabu 19 Oktober 2016

DISPERINDAGKOP GELAR PELATIHAN ...

Manfaat Guava Mengatasi Demam Berdarah
Minggu 19 Maret 2017

Manfaat Guava Mengatasi Demam ...