Wagub Hadiri Acara Mattompang Arajang di Bone

Rabu 05 April 2017 20:12:32 WIB Dilihat : 191 Kali


Wagub Hadiri Acara Mattompang Arajang di Bone

HALUANNEWS--Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS memuji akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone dibawah kepemimpinan Bupati Bone, Andi  Fazhar Pajalangi. Pujian itu disampaikan ketika menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman rumah jabatan Bupati Bone Kabupaten Bone, Rabu (5/4).

Agus AN menegaskan bahwa Kabupaten Bone merupakan daerah yang sangat menentukan kemajuan di Sulawesi Selatan mengingat jumlah penduduk terbesar kedua setelah Kota Makassar di Sulawesi Selatan. Dia mengingatkan bahwa kemajuan suatu daerah sangat di tentukan oleh sumber daya manusia yang handal. 

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga bangga dengan masyarakat Kabupaten Bone yang banyak sukses di daerah lain. Bahkan salah seorang putra Bone yang paling membanggakan menurut Agus AN, adalah Jusuf Kalla yang kini menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Agus AN berharap agar putra terbaik Bone yang sukses di daerah lain agar tetap memperhatikan kemajuan dan perkembangan pembangunan Kabupaten Bone. Karena Bone pada masa lalu adalah merupakan suatu kerajaan besar di nusantara ini. 

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap kepada Bupati dan wakil Bupati Bone disisa masa jabatannya agar terus mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bone untuk melengkapi kebutuhan masyarakat. 

Mattompang Arajang merupakan prosesi pembersihan benda-benda kerajaan dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Bone ke 687.

Bupati Bone Andi Fazhar Pajalangi mengatakan bahwa sengaja pelaksanaan Mattompang Arajang di laksanakan di tempat terbuka agar banyak masyarakat Bone dapat menyaksikan secara langsung, lengkap dan utuh. 

Dia mengakui bahwa prosesi Mattompang Arajang merupakan kekayaan budaya yang di miliki oleh masyarakat Bone. Sekaligus memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Bone bahwa benda benda kerajaan terus terjaga dan terpelihara dengan baik dan jumlah yang utuh.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #KEPALA DAERAH #daerah

Berita terakit :


Puncak Jaya wijaya
Minggu 24 April 2016

Puncak Jaya wijaya

 7 Orang Tertimbun Longsor di Purworejo
Sabtu 06 Februari 2016

7 Orang Tertimbun Longsor di ...

Digelar, Gas Indonesia Summit and Exhibition Indonesia 2016
Kamis 17 Maret 2016

Digelar, Gas Indonesia Summit ...

Pemuda Sumsel Harus Perbanyak Wawasan
Senin 15 Agustus 2016

Pemuda Sumsel Harus Perbanyak ...

Bedanya Sunblock dan Sunscreen
Senin 19 Februari 2018

Bedanya Sunblock dan Sunscreen ...

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017
Jumat 25 Agustus 2017

Pekan Kerja Nyata Revolusi Men ...