"Besok, Musrenbang RKPD Pemerintah Kota Jambi, Disiarkan Secara Langsung"

Minggu 02 April 2017 20:58:28 WIB Dilihat : 179 Kali



HALUANNEWS - Pemerintah Kota Jambi kembali membuat gebrakan dengan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) secara terbuka dan disiarkan secara langsung disalah satu stasiun televisi dan radio di Provinsi Jambi. Ini adalah kali ke 2 Pemerintah Kota Jambi menggelar Musrenbang secara live di televisi dan radio.

Sebelumnya Pemkot Jambi menggelar Musrenbang secara live itu pada tahun 2016 lalu, dan itu menjadi satu-satunya Musrenbang di Indonesia yang disiarkan live melalui televisi dan radio.

Demikian dikatakan Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, Sabtu (1/4).

Menurutnya Musrenbang secara live itu adalah ide dan inovasi Wali Kota Jambi Syarif Fasha sejak tahun lalu (2016-red). Kota Jambi menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang menggelar Musrenbang RKPD yang disiarkan secara langsung melalui televisi dan radio.

"Yah, bukan Wali Kota Jambi Syarif Fasha kalau tidak penuh dengan kreasi dan inovasi, selain dilaksanakan secara terbuka di Abadi Convention Centre, Musrenbang ini juga disiarkan secara langsung di salah satu TV dan radio lokal Jambi," terang Abu Bakar.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan kekinian, yang memang harus memberikan ruang kepada semua pihak untuk mengetahui program dan rencana kerja pemerintah yang terbuka, akomodatif, partisiatif dan akuntabel.

Abu Bakar Kabag Humas Setda Kota Jambi mengatakan, pada Musrenbang itu (besok-red), Wali Kota Jambi Syarif Fasha akan berdiri dihadapan ribuan audiens menjelaskan rencana kerja pemerintah daerah, arah kebijakan dan prioritas pembangunan serta hal-hal penting lainnya.

Lebih lanjut Abu Bakar menambahkan, forum Musrenbang itu akan dihadiri seluruh Ketua RT, LPM, Lurah, Camat, Kepala SKPD/Satker, Ormas, Lembaga Keswadayaan Masyarakat, Forkompinda Kota Jambi, Unsur DPRD Kota Jambi, Unsur DPRD Provinsi Jambi dan lembaga/institusi terkait dari Provinsi  Jambi, serta beberapa institusi pemerintah daerah dan pusat terkait, Pungkasnya


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #KEPALA DAERAH #daerah

Berita terakit :


Mendagri : Bangunlah Daerah, Fokus dan Perhatikan Skala Prioritas
Sabtu 24 Desember 2016

Mendagri : Bangunlah Daerah, F ...

MEMBANGUN TANPA MENGGUSUR
Selasa 20 Juni 2017

MEMBANGUN TANPA MENGGUSUR

Menperin Dorong Smelter Kembangkan Industri Pemasok Otomotif dan Elektronika
Sabtu 20 Februari 2016

Menperin Dorong Smelter Kemban ...

Empat Dosen FKIP Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3
Kamis 15 Februari 2018

Empat Dosen FKIP Universitas P ...

 Polsek Mandiangin Kembali Melakukan Penangkapan Dua Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan
Jumat 02 Februari 2018

Polsek Mandiangin Kembali Mel ...