BULAN SEPTEMBER 2017 Kabupaten INHIL AKAN JADI TUAN RUMAH HARI KELAPA SEDUNIA

Minggu 26 Maret 2017 14:55:12 WIB Dilihat : 772 Kali


BULAN SEPTEMBER 2017 Kabupaten  INHIL AKAN JADI TUAN RUMAH HARI KELAPA SEDUNIA

HALUANNEWS--TELUK PINANG, Hal ini disampaikan oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Mhd. Wardan, disela-sela pidato kata sambutannya pada Acara Peresmian hasil kegiatan Program Desa Maju Inhil Jaya di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Jum’at 24 Maret 2017. disampaikan Wardan, InsyaAllah pada tanggal 9 September 2017 melalui Organisasi “Sahabat Kelapa” suatu organisasi dunia memberikan kepercayaan Kabupaten Indragiri Hiir menjadi tuan rumah “Hari Kelapa Sedunia”. Dalam kesempatan itu nanti akan ada 11 Negara yang ikut hadir di Indragiri Hilir, dalam acara tersebut peserta acara ada 10.000 orang yang akan hadir, dan pada pembukaan tersebut akan diselenggarakan minum kelapa muda sebanyak 10.000 buah, dan ada 500 jenis masakan berbahan jenis kelapa. Harapan dari kegiatan tersebut bahwa orang akan mengenal Kabupaten Indragiri Hilir sebagai lumbung atau hamparan kelapa dunia, dan harapannya lagi kegiatan tersebut dapat menarik Investor yang bergerak dibidang kelapa.

Dalam Kegiatan Peresmian hasil Kegiatan Program Desa Maju Inhil Jaya – Kecamatan GAS TA.2016 tersebut Bupati Indragiri Hilir Drs.  H. Mhd. Wardan diberi Gelar sebagai Bapak Pembangunan Desa Kabupaten Indragiri hilir, dimana suksesnya pembangunan desa2 di Indragiri Hilir berkat bantuan Bapak Bupati memprioritaskan Pembangunan Desa melalui Program Desa Maju Inhil Jaya di ucapkan oleh Camat GAS H. Ijmi, S.Sos. Disampaikan Wardan bahwa berkat Program DMIJ jalan-jalan antar desa dapat terhubung sehingga kedepan desa tidak ada lagi yang terisolasi. Bupati juga berharap semua desa agar masing-masing dapat meningkatkan typelogi desanya hingga dapat menjadi Desa Maju. Untuk kegiatan Pembangunan Desa melalui Program DMIJ di Kecamatan GAS selama 3 Tahun mulai dari tahun 2014 s.d 2016 berkisar Lebih dari 28 Milyar Rupiah. Melalui Program Desa Maju Inhil Jaya Pemkab Inhil mendapatkan Penghargaan Oleh KAPOLRI berupa Pin Emas, atas Pembangunan Pos keamanan Terpadu sebanyak 68 Unit.

Pada kesempatan itu juga Bupati Indragiri Hilir menyerahkan bantuan berupa 1 unit Mobil ambulan untuk puskesmas sungai iliran, dan  6 Unit Mesin Pemadam Kebakaran terapung untuk di Enam Desa. Pada acara yang lain dihari yang sama juga Bupati Indragiri Hilir mengikuti Acara Istighozah Syukuran atas terlaksananya Pembangunan Jalan Raya Tembilahan – Sungai Piring – Teluk Pinang. (ER).


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #KEPALA DAERAH #daerah

Berita terakit :


Menag Restui STAI Sultan Abdurahman Jadi Negeri
Rabu 18 Januari 2017

Menag Restui STAI Sultan Abdur ...

Inilah Mata Pelajaran Diujikan dalam USBN SMP dan SMA/SMK
Minggu 14 Januari 2018

Inilah Mata Pelajaran Diujikan ...

DPRD Provinsi Lampung Dorong Pengalihan SMK/SMA ke Provinsi
Selasa 11 Oktober 2016

DPRD Provinsi Lampung Dorong P ...

 Anggota DPRRI Komisi V Reses ke Muaro jambi
Selasa 08 Agustus 2017

Anggota DPRRI Komisi V Reses ...

Saksikan Konser Ketum DPP IWO
Selasa 13 Februari 2018

Saksikan Konser Ketum DPP IWO ...

Benarkah Orang Introver Rentan Depresi?
Minggu 29 Oktober 2017

Benarkah Orang Introver Rentan ...

Polres Metro Jakarta Timur Gelar Rekonstruksi Kasus Penyeretan Anggota Polisi
Kamis 01 Februari 2018

Polres Metro Jakarta Timur Gel ...