Walikota Resmikan Layanan Terpadu Digital Marketing dan Financial Literacy

Sabtu 25 Maret 2017 19:52:31 WIB Dilihat : 175 Kali


Walikota Resmikan Layanan Terpadu Digital Marketing dan Financial Literacy

HALUANNEWS--Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen dalam pemberdayaan UKM di kota Surabaya. Terbukti dengan keberlanjutan Program Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda. Bertempat di Kapas Krampung Plaza, Sabtu (25/3) dilakukan Launching Layanan Terpadu Digital Marketing dan Financial Literacy Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

Tri Rismaharini, walikota Surabaya  menyampaikan, kesempatan ini merupakan ajang pertemuan antara Kreavi yang diikuti oleh pemuda dengan para peserta Pahlawan Ekonomi yang beranggotakan para ibu-ibu. Inilah simbosis yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi.

Menurut walikota, Pemerintah Kota Surabaya memberikan fasilitas dan infrastruktur. Jurang kemiskinan antara yang miskin dan kaya tipis di kota Surabaya. Menurutnya, tingkat pengangguran di Surabaya sangat rendah. Sementara itu Surabaya termasuk dalam 10 besar kota teraman di dunia. 

Dalam kesempatan tersebut, walikota mengajak ke atas panggung dua Pahlawan Ekonomi yang berusia lanjut. Walikota mengajak para Pejuang Muda agar tidak kalah dengan para Pahlawan Ekonomi yang berusia lanjut. Menurut walikota, tidak ada yang tidak mungkin  di dunia ini, kita bisa jika kita mau berusaha. Walikota mengajak peserta untuk bermimpi setinggi mungkin. Dengan menjadi pengusaha, tidak ada yang membatasi keberhasilan. Walikota mengaku telah membawa produk-produk UKM saat berada di luar negeri untuk mempromosikan pegiat UKM di kota Surabaya. 

Ia berharap, melalui Pejuang Muda lahir milyarder-milyarder tingkat dunia. Walikota juga mengajak ke atas panggung Arief, pengusaha sablon mantan tukang parkir eks lokalisasi Dolly. Arief mengaku setelah tiga tahun usahanya berjalan, ia berhasil mempekerjakan pegawai sekitar 40 orang, sementara itu ia memiliki omset 350 juta per bulan.

Dalam kesempatan tersebut beberapa pembicara dihadirkan untuk menambah kapasitas diri para peserta. Salah satunya Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK. Ia memaparkan Konsep Kewirausahaan. Menurutnya, motivasi usaha didukung oleh berani bermimpi, percaya diri, budaya disiplin, mengembangkan kreatifitas, dan mampu beradaptasi.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Koordinator Kopertis IX Sulawesi Ingatkan Jangan Salah Pilih PT
Kamis 09 November 2017

Koordinator Kopertis IX Sulawe ...

TP-PKK Tanjabtim Gelar Bintek Dan Pelatihan Tertib Administrasi
Sabtu 18 Maret 2017

TP-PKK Tanjabtim Gelar Bintek ...

Siapkan Program Membangun dari Pinggiran
Rabu 05 Oktober 2016

Siapkan Program Membangun dari ...