Mahasiswa RI di Jepang Sumbang Pemikiran Bangun Indonesia

Senin 20 Maret 2017 22:23:45 WIB Dilihat : 1766 Kali


Mahasiswa RI di Jepang Sumbang Pemikiran Bangun Indonesia

HALUANNEWS--Sebanyak 104 mahasiswa Indonesia presentasikan hasil penelitian dan bidang yang sedang dipelajari dalam forum ilmiah Hokkaido Indonesian Student Scientific Meeting / HISAS di Universitas Hokkaido, Sapporo (18/03/17).

HISAS yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-14 ini merupakan sarana pertemuan ilmiah bagi para mahasiswa Indonesia untuk berbagi informasi, hasil penelitian maupun yang sedang dipelajari. Tema pada HISAS 14 adalah "Indonesian Sustainable Development Goals: Chance and Challenge for a Better Future".

Diharapkan melalui ajang pertemuan semacam ini, para mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif dari hal yang dipelajari sehingga berguna bagi pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Tokyo, Dr. Ben Perkasa Drajat menyampaikan apresiasi dan pandangan positif atas penyelenggaraan HISAS dan berharap akan memberikan pengalaman yang berharga bagi para partisipan serta berkontribusi bagi Indonesia.

Hadir dalam forum ini, perwakilan dari Universitas Hokkaido, Honorobe Japanese, perwakilan dari Konsul Kehormatan Indonesia di Sapporo, dan Dr. Bambang Widjojanto.

HISAS diikuti oleh mahasiswa Indonesia baik yang sedang menempuh studi di Jepang maupun yang berada di Indonesia. Dari tahun ke tahun jumlah peserta semakin banyak, yang membuktikan bahwa acara ini sudah semakin dipercaya sebagai salah satu ajang diskusi tukar menukar pikiran antar mahasiswa Indonesia. HISAS 14 diselenggarakan pada 18-19 Maret 2017.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #kampus

Berita terakit :


Pemprov Riau Ajukan Anggaran Tes Urine Di APBD Perubahan
Minggu 03 April 2016

Pemprov Riau Ajukan Anggaran T ...

Inspektorat Daerah Harus Mampu Deteksi Lelang Jabatan
Rabu 25 Januari 2017

Inspektorat Daerah Harus Mampu ...

Tinjau PLTD dan Sekolah, Gubernur Catat Sejumlah Kebutuhan
Kamis 06 Oktober 2016

Tinjau PLTD dan Sekolah, Guber ...