Kementerian PUPR Serahkan Instalasi Pengolahan Sampah Kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Selasa 14 Maret 2017 23:04:04 WIB Dilihat : 104 Kali


Kementerian PUPR Serahkan Instalasi Pengolahan Sampah Kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan

HALUANNEWS--Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya melakukan serahterima aset berupa satu paket instalasi Pengolahan Sampah berikut alat beratnya yaitu satu unit crawler excavator dan attchment dengan total nilai sebesar Rp. 8 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (13/02/2017) di Jakarta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Sri Hartoyo mengungkapkan, tujuan dari hibah ini adalah untuk menunjang penyediaan prasarana dan sarana pengelolaan sampah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat sejalan dengan gerakan 100-0-100 di Bidang Cipta Karya.

"Selain  merupakan realisasi dari permohonan hibah atas BMN yang memang di minta oleh Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah di daerahnya, juga untuk mewujudkan efektifitas, efisiensi dan akuntabilitas dalam pengelolaan barang milik negara di lingkungan Ditjen Cipta Karya," tutur Sri Hartoyo.

Sementara, Bupati  Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengungkapkan, apresiasinya kepada Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang telah menghibahkan paket Instalasi Pengelolaan Sampah berikut alat beratnya kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Dirjen Cipta Karya karena telah menghibahkan Paket instalasinya kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kami berjanji akan memanfaatkan infrastruktur tersebut sesuai dengan fungsinya dan menjaga serta memeliharanya guna meningkatkan kualitas lingkungan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang secara otomatis akan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya," tutur Fikry.

Sri Hartoyo mengingatkan, sebagai tidaklanjut atas penandatanganan naskah dan BAST Hibah ini, ada dua hal yang musti dilakukan yaitu mencatat BMN tersebut sebagai Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan memperbaiki, memelihara, mengoperasikan, serta melakukan perawatan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Diharapkan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat memanfaatkan dan mempergunakan sesuai dengan apa yang telah di sepakati dan dapat bersama-sama masyarakat dalam menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun demi kebaikan dan kepentigan masyarakat sebagai penerima manfaat," harap Sri Hartoyo.

Turut hadir dalam acara tersebut Sesditjen Cipta Karya, Direktur Pengembangan PLP, Ketua DPRD Kabupten Hulu Sungai Selatan, Kabag BMN Ditjen Cipta Karya, Kasubdit Pengelolaan Air Limbah, dan Kepada Dinas PU Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Wapres Jusuf Kalla Meresmikan Rusun Santri Ponpes Darul Hikmah Tulungagung
Senin 16 Januari 2017

Wapres Jusuf Kalla Meresmikan ...

Proyek pembangunan Batu Hampar Dinilai Cacat Mutu, Ruslan: Kabid BM Jangan Tidur
Rabu 06 Desember 2017

Proyek pembangunan Batu Hampar ...

4 Tahun Menderita Menuju Kota Muara Bulian
Minggu 24 Desember 2017

4 Tahun Menderita Menuju Kota ...

Provinsi Sumsel Pertama Lakukan Pemetaan Menyeluruh Lahan Gambut
Kamis 20 Oktober 2016

Provinsi Sumsel Pertama Lakuka ...

Jokowi: Stop Jawasentris
Kamis 03 Maret 2016

Jokowi: Stop Jawasentris

Danny Pomanto undang elemen Masyarakat Uji Publik Perwali terkait pemilihan Ketua RW/RT
Selasa 17 Januari 2017

Danny Pomanto undang elemen Ma ...