Membaca Itu Keren

Senin 13 Maret 2017 20:58:07 WIB Dilihat : 281 Kali


Membaca Itu Keren

HALUANNEWS--Sebanyak 2.100 peserta yang terdiri dari para siswa dan komunitas ramai-ramai menyemarakkan kampanye budaya literasi. Peserta festival literasi saling berlomba menjadi yang paling kreatif dalam kampanye budaya membaca.

Mengusung tema “#membacaitukeren, Information, Tranformed”, demikian satu di antara slogan yang diusung Gramedia dalam rangka Festival Pustaka Bergerak Gramedia Surabaya. Puncak acara Festival Pustaka Bergerak Gramedia berlangsung pada Minggu pagi (12/3).

Dengan mengambil start dan finish di Balai Kota Surabaya. Selain karnaval dengan jarak 3 kilometer, dimeriahkan oleh penampilan musik dari perwakilan penggiat literasi Surabaya, juga pengumuman pemenang berbagai kompetisi, dan pemberian doorprise.

Kegiatan yang dikemas sebagai upaya menanggulangi permasalahan literasi di Indonesia yang masih di seputar indeks minat baca. Tingkat kemauan membaca masyarakat Indonesia masih sangat memprihatinkan.

Data Unesco menyebutkan indeks minat masyarakat Indonesia adalah 000,1, artinya dari 1000 orang hanya 1 (satu) orang saja yang memiliki minat baca yang bagus. Di samping itu, dari data World’s Most Literate Nation, tingkat literasi Indonesia menempati peringkat ke-60 dari 61 negara yang diteliti.

Bertolak dari fakta-fakta tersebut, PT Gramedia Asri Media melakukan kolaborasi bersama antara Pemerintah Kota Surabaya, Dispendik Kota Surabaya, dan komunitas lokal sebagai penggerak literasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui berbagai kegiatan menarik dan seru. Karnaval yang diikuti 2000 lebih peserta baik dari Surabaya maupun Sidoarjo mengenakan berbagai kreasi kostum dan atribut yang unik dan menarik sembari menyerukan yel-yel dan ajakan mencintai dunia literasi, misalnya membaca buku.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


HUT ke 72, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana Gelar Syukuran.
Kamis 12 April 2018

HUT ke 72, Persit KCK Koorcab ...

Seluruh Korban Ditemukan, Gubernur Ucapkan Terima Kasih
Senin 22 Agustus 2016

Seluruh Korban Ditemukan, Gube ...

Polres Sarolangun Menggelar Silaturahmi Dan Coffe Morning
Jumat 12 Januari 2018

Polres Sarolangun Menggelar Si ...

Dukungan Kian Tak Terbendung, Zainal Arsal Menggema di Talang Kemuning
Sabtu 28 April 2018

Dukungan Kian Tak Terbendung, ...

Langgar Aturan, Menara Telekomunikasi Bulu Jaya I Disegel
Kamis 29 Desember 2016

Langgar Aturan, Menara Telekom ...

Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir
Kamis 22 Februari 2018

Panglima TNI Dikukuhkan Sebaga ...