Membaca Itu Keren

Senin 13 Maret 2017 20:58:07 WIB Dilihat : 120 Kali


Membaca Itu Keren

HALUANNEWS--Sebanyak 2.100 peserta yang terdiri dari para siswa dan komunitas ramai-ramai menyemarakkan kampanye budaya literasi. Peserta festival literasi saling berlomba menjadi yang paling kreatif dalam kampanye budaya membaca.

Mengusung tema “#membacaitukeren, Information, Tranformed”, demikian satu di antara slogan yang diusung Gramedia dalam rangka Festival Pustaka Bergerak Gramedia Surabaya. Puncak acara Festival Pustaka Bergerak Gramedia berlangsung pada Minggu pagi (12/3).

Dengan mengambil start dan finish di Balai Kota Surabaya. Selain karnaval dengan jarak 3 kilometer, dimeriahkan oleh penampilan musik dari perwakilan penggiat literasi Surabaya, juga pengumuman pemenang berbagai kompetisi, dan pemberian doorprise.

Kegiatan yang dikemas sebagai upaya menanggulangi permasalahan literasi di Indonesia yang masih di seputar indeks minat baca. Tingkat kemauan membaca masyarakat Indonesia masih sangat memprihatinkan.

Data Unesco menyebutkan indeks minat masyarakat Indonesia adalah 000,1, artinya dari 1000 orang hanya 1 (satu) orang saja yang memiliki minat baca yang bagus. Di samping itu, dari data World’s Most Literate Nation, tingkat literasi Indonesia menempati peringkat ke-60 dari 61 negara yang diteliti.

Bertolak dari fakta-fakta tersebut, PT Gramedia Asri Media melakukan kolaborasi bersama antara Pemerintah Kota Surabaya, Dispendik Kota Surabaya, dan komunitas lokal sebagai penggerak literasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui berbagai kegiatan menarik dan seru. Karnaval yang diikuti 2000 lebih peserta baik dari Surabaya maupun Sidoarjo mengenakan berbagai kreasi kostum dan atribut yang unik dan menarik sembari menyerukan yel-yel dan ajakan mencintai dunia literasi, misalnya membaca buku.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Wawako Bacakan Jawaban LKPJ Akhir Jabatan Pekanbaru
Sabtu 01 Oktober 2016

Wawako Bacakan Jawaban LKPJ Ak ...

Industri Pertrokimia Penuhi Bahan Baku Otomotif
Kamis 09 Februari 2017

Industri Pertrokimia Penuhi Ba ...

Pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi  Resmi Di Lantik
Minggu 26 Maret 2017

Pengurus DPD Demokrat Provinsi ...

AN-NUR FC BLORA JUARAI LIGA SANTRI NUSANTARA REG 1 JATENG GRUB B
Senin 18 September 2017

AN-NUR FC BLORA JUARAI LIGA SA ...

Lagi, Diknas Gelar Perenting di TK Pembina II
Kamis 30 November 2017

Lagi, Diknas Gelar Perenting d ...

Sistem CAT Menutup Ruang Berbuat Curang
Minggu 22 Oktober 2017

Sistem CAT Menutup Ruang Berbu ...

SEKDA KOTA BANDUNG DIWISUDA DI UNPAD
Kamis 09 November 2017

SEKDA KOTA BANDUNG DIWISUDA DI ...