Wawancara Kadiskominfotik di Radio ASN

Selasa 07 Maret 2017 23:49:53 WIB Dilihat : 156 Kali


Wawancara Kadiskominfotik di Radio ASN

HALUANNEWS--Informasi yang akurat dan cepat dikemas menjadi pesan pembangunan merupakan tugas utama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik dalam wawancara dengan Radio ASN, Selasa 07-03-2017.

Saat ini Dinas Kominfotik terus mengupayakan jejaring data dan sarana pertukaran informasi antar antar SKPD, dan lintas Kabupaten Kota. Hal ini penting mengingat ada banyak informasi berkaitan dengan pembangunan yang seharusnya tersampaikan luas tapi terhambat dan mandek. Tentunya ini suatu kerugian bagi pengguna informasi tersebut. Upaya upaya yang dilakukan selama ini contohnya melalui rapat koordinasi dg SKPD dinilai masih harus tambah frekuensinya selain membentuk jejaring yang efektif dan efisien dan pertukaran data.

Artinya Dinas Kominfotik tidak bisa berdiri sendiri dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, harus ada sinergi dan koordinasi dengan banyak pihak.

Pada wawancara tersebut, Kadiskominfotik juga menyampaikan tentang informasi yang dihasilkan oleh pemerintah daerah diupayakan memuat pula kebijakan kebijakan unggulan Provinsi Lampung seperti Infrastruktur jalan dan Pariwisata.

Fenomena Media Sosial juga harus bisa kita manfaatkan untuk hal hal positif mendukung proses pembangunan di Provinsi Lampung. Meminimalisir informasi Hoax, pemecah belah dan tidak produktif beredar luas adalah tugas kita bersama. Karena daya jangkau sosial media yang luar biasa tersebut tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri dalam meminimalisir hal hal negatif.

Disampaikan pula oleh Kadiskominfotik tentang rangkaian acara peringatan HUT Lampung dalam wawancara tersebut.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


LAYANANAN KEPEGAWAIAN TANPA KERTAS DI KEMENKUMHAM JADI PILOT PROJECT
Minggu 30 Oktober 2016

LAYANANAN KEPEGAWAIAN TANPA KE ...

Agus-Sylvi Dapat Restu Kiai Nahdlatul Ulama
Kamis 29 September 2016

Agus-Sylvi Dapat Restu Kiai Na ...

Kejar Ketertinggalan Pendidikan, Presiden Jokowi: Jangan Belajar di Ruangan Saja
Minggu 29 Oktober 2017

Kejar Ketertinggalan Pendidika ...

Negara Maju Karena Industri Tangguh
Selasa 31 Januari 2017

Negara Maju Karena Industri Ta ...

Senin 30 Oktober 2017

"Yang Mau Hidupkan Lagi Komuni ...

Panglima TNI Terima Kasau Brunei di Mabes TNI
Selasa 08 Agustus 2017

Panglima TNI Terima Kasau Brun ...