Menpora Senang Indo MXGP 2017 Meningkatkan Pengunjung Wisata Bangka Belitung

Senin 06 Maret 2017 22:10:14 WIB Dilihat : 262 Kali


Menpora Senang Indo MXGP 2017 Meningkatkan Pengunjung Wisata Bangka Belitung

HALUANNEWS--Bangka Belitung: Dua hari ajang Indo MXGP 2017 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung ternyata menjadi daya tarik terhadap kawasan wisata, khususnya di Padepokan Puri Tri Agung, Pantai Tikus Emas dan Pantai Tanjung Pesona di daerah Sungailiat Bangka yang jaraknya kurang lebih 40 kilometer dari kota Pangkal Pinang. Menpora Imam Nahrawi Senin (6/3) pagi juga menyempatkan datang ke tempat tersebut.
 
Ketika berada Puri Tri Agung, Menpora langsung masuk ke dalam tempat ibadah yang diresmikan tahun 2015 oleh Menteri Agama Lukman Hakim dan Menteri Pariwisata Arief Yahya tersebut. Dipandu oleh pengurus Puri, Menpora mendapat penjelasan mengenai aktifitas sehari-hari di tempat itu. Bahkan Menpora naik ke lantai tiga untuk menyaksikan keindahan pantai Tikus dari atas. 
 
"Saya bisa menyaksikan keindahan pantai dari lantai tiga Puri dan kelihatan indah pantainya. Tentu ini akan menjadi daya tarik sendiri untuk destinasi wisata. Jangan lupakan Bangka Belitung karena sangat nyaman untuk wisata," kata Menpora. 
 
Salah satu pengurus Puri Tri Agung, Tedy juga menyampaikan adanya ajang Indo MXGP 2017 di Pangkal Pinang menambah aktifitas wisatawan yang datang ke Puri Putri Agung. "Biasanya hari libur memang ramai pengunjung, namun tiga hari ini aktifitas wisatawan yang datang ke tempat ini semakin banyak. Mungkin karena di Pangkal Pinang ada kejuaraan Indo MXGP 2017," katanya. 
 
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Belitung Thony Marza mengatakan digelarnya Indo MXGP 2017 memberikan dampak terhadap spot spot wisata dan perhotelan. "Hotel dan tempat wisata di Bangka Belitung lebih mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Termasuk wisatawan asing yang datang ke pantai Tanjung Pesona atau pantai Tikus Emas," kata Thony.

Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah #hiburan

Berita terakit :


Sinergi Antar Sektor Diperlukan Untuk Mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022
Jumat 29 September 2017

Sinergi Antar Sektor Diperluka ...

Turunkan Risiko Kanker Payudara dengan Konsumsi Serat
Minggu 19 November 2017

Turunkan Risiko Kanker Payudar ...

DWP Berperan Memperlancar Tugas Suami
Jumat 28 Oktober 2016

DWP Berperan Memperlancar Tuga ...