Gelar Rapat Kordinasi Dengan Klub, Tim Transisi akan Bikin Liga Transisi 2016

Jumat 11 Maret 2016 15:56:02 WIB Dilihat : 377 Kali


Gelar Rapat Kordinasi Dengan Klub, Tim Transisi akan Bikin Liga Transisi 2016

HALUANNEWS-Hari Jumat (11/3) siang Sesmenpora Alfitra Salam bersama Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewabroto, Kepala BOPI Noor Amman, Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Transisi Tahun 2016 di Theater Wisma Menpora Senayan, Jakarta.
 
"Terimakasih atas kedatangan para klub dari undangan kami semoga rakor ini menjadikan tata kelola sepakbola kita kedepan menjadi lebih baik," singkat Sesmen seraya membacakan Basmallah tanda dibukanya rakor ini.
 
Beberapa pemaparan dari anggota Tim Transisi mendapat tanggapan dari para perwakilan klub dengan antusias, para perwakilan klub yang hadir menginginkan ketegasan dari Pemerintah tentang kondisi sepakbola nasional saat ini.
 
Menurut Bibit Samad Rianto kegiatan ini adalah upaya untuk mengajak klub-klub sepakbola Tanah Air untuk menyikapi kondisi persepakbolaan saat ini. "Menpora Imam Nahrawi telah menugaskan kepada Tim Transisi untuk berbuat sesuatu untuk sepakbola nasional dan melaporkannya," kata Bibit.
 
Ia mengakui tantangan dalam perbaikan tata kelola persepakbolaan nasional sungguh luar biasa. "Tentunya Tim Transisi akan tergantung kebijakan pemerintah serta menampung keinginan rekan klub-klub untuk memfasilitasi dan menyuarakan apa yang mereka keluhkan," lanjutnya. Pihaknya apabila tetap dipercaya juga telah menyiapkan tata kelola persepakbolaan nasional selama 30 tahun kedepan.
 
"Agustus 2016 kami akan menggelar Liga Tim Transisi, siapapun boleh mendaftarkan diri sebagai operatornya, pendaftaran klub yang ikut sudah dimulai saat ini, pastinya dengan syarat-syarat seperti klub yang legal dari pemerintah dan persyarakatan dari FIFA," tambah mantan anggota KPK ini.
 
Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewabroto menilai kagiatan yang dilakukan Tim Transisi ini adalah sebuah sosialisasi tentang pembenahan tata kelola sepakbola nasional. "Selama ini media bertanya tentang kerja dari tim itu sendiri (Tim Transisi) selain mengadakan turnamen, tentang roadmapnya dan lain sebagainya, terkait roadmap dari Tim Transisi ini baru akan menjadi produk hukum apabila menpora menyetujui dan akan menjadi lampiran," tegasnya. 
 
Rakor dihadiri 40 Klub Divisi Utama, diantaranya: PSMS Medan, Persipasi Bekasi, Persibonggo Purbalingga, Persibat Batang, Persatu Tuban, Persibo Jawa Timur, PSBK Kota Blitar, Persika Karawang, PS Kwarta Medan, LAmpung FC Lampung, Madiun Putra FC Jawa Timur, Persiba Bantul, Persitara Jakarta Utara, PSBI Blitar Jawa Timur, PSS Sleman DI Yogyakarta, Persinga Ngawi, PSSB Bireun, Persik Kediri.
 
editor : hi

Tag Berita :
#nasional #bola #presiden #sehat #daerah #hiburan

Berita terakit :


Wujudkan Reformasi Birokrasi dengan Inovasi
Selasa 17 Januari 2017

Wujudkan Reformasi Birokrasi d ...

Lepas Gerak Jalan Santai IKA SMK 5 Makassar, Wakil Walikota berpesan
Minggu 23 April 2017

Lepas Gerak Jalan Santai IKA S ...

Bukan Hanya Marianus Sae, Ada 4 Orang yang Diamankan KPK, Salah Satunya Wanita, Ini Identitasnya
Senin 12 Februari 2018

Bukan Hanya Marianus Sae, Ada ...

Peringkat Doing Business Indonesia Melejit Ke Peringkat 91
Sabtu 05 November 2016

Peringkat Doing Business Indon ...