Plt Sesmenpora Lepas M Fadli dkk di Kejuaraan Asia Paracycling Championship (ACC) 2017 Bahrain

Rabu 22 Februari 2017 19:22:09 WIB Dilihat : 101 Kali


Plt Sesmenpora Lepas M Fadli dkk di Kejuaraan Asia Paracycling Championship (ACC) 2017 Bahrain

HALUANNEWS--Plt. Seskemenpora Yuni Poerwanti didamping Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, serta Karo Perencanaan dan Organisasi Samsudin hari Rabu (22/2) sore melepas atlet sepeda yang akan berlaga di Kejuaraan Asia Paracycling Championship (ACC) 2017 di Bahrain (22 Februari - 3 Maret 2017) di Ruang Rapat Lantai 3 Kemenpora, Jakarta. 
 
Yuni mengatakan kepada para atlet sepeda agar menjaga dan memperjuangkan merah putih di even internasional. “Jika kami menatap adik-adik atlet laksana bumi Indonesia ini benar-benar terpancar di dada kalian. Saya selalu mendoakan perjuangkan kalian di sana (Bahrain) demi merah putih. Impian saya nanti kalian harus jadi yang teratas dan pada saat kalian pulang nanti akan menjadi pahlawan olahraga,” ujar Yuni.
 
“Atas nama Kemenpora kami berdoa kepada Tuhan YME  agar kalian diberikan energi serta kekuatan.  Dan dengan semangat Garuda di dada serta berkibarnya bendera merah putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya di Bahrain maka kami meminta untuk selalu menjaga kekompakan demi meraih kemenangan,” tambah Yuni.
 
Menurut Yuni, Kemenpora sejauh ini sudah cukup memberikan perhatian terhadap even-even olahraga terutama olahraga yang  membawa nama bangsa Indonesia di kanca internasional. “Saya juga berharap kepada lapisan masyarakat untuk selalu bersepeda. “Olahraga sepeda itu murah dan  meriah jadi kalau masyarakat Indonesia meninggalkan  sepada akan menjadi bangsa yang merugi. Marilah kita selalu bersepada  karena dampaknya banyak selain untuk meminimalkan polusi juga untuk kesehatan,” ucap Yuni.
 
Sekjend PB ISSI Jadi Rajagukguk mengatakan selama di Bahrain kita juga akan mengikuti Kongres Union Cycliste Internationale (UCI), jadi UCI akan mengelar pemilihan ketuanya di Bahrain. “Kita juga di sana diikutsertakan menjadi konstestan di salah satu pengurus Asian Cycling  Federation. Dengan itu, kami mohon doa atlet-atlet yang kami bawa ini akan menjadi yang mendunia dan dibanggakan oleh Bangsa Indonesia,”ucapnya.
 
Sementara itu, Muhammad Fadli mengatakan bangga mendapatkan kesempatan untuk turun pada kejuaraan internasional. Apalagi pada kejuaraan ini hanya dirinya yang menjadi wakil Indonesia. Fadli mengaku termotivasi untuk giat berlatih sebelum berangkat ke Bahrain."Ini membangkitkan semangat saya lagi untuk berkompetisi. Memang saya dulu pembalap motor. Namun karena kecelakaan mengubah semuanya. Melalui sepeda saya akan berusaha untuk kembali," kata Muhammad Fadli.
 
Di kejuaraan tersebut, Fadli akan turun dengan sepeda khusus 'time trial' yang diberikan oleh Technobike. Sesuai rencana, pembalap berusia 32 tahun ini akan turun di kelas C4 atau kategori cacat kaki di bawah lutut. Saat ini Fadly terus digenjot latihan di bawah asuhan Ketua Komisi Paracycling PB ISSI Puspita Mustika Adya. Fokus latihan saat ini adalah meningkatkan ketahanan pembalap.
 
Di akhiri acara dilakukan prosesi penciuman bendera merah putih oleh para atlet sepeda. Untuk rombongan pertama diberangkatkan 5 atlet, 2 pelatih dan 1 manajer. Sedangkan rombongan kedua akan membawa 1 atlet dan 1 pelatih.

Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


Dinskes Khitan 500 Anak Kurang Mampu Dalam Rangka Menyambut HUT Kota Makassar ke 410
Selasa 07 November 2017

Dinskes Khitan 500 Anak Kurang ...

Lembaga KPK Terus Dipertanyakan
Rabu 30 Agustus 2017

Lembaga KPK Terus Dipertanyaka ...

Komitmen Pemerintah Jelas, PKI Itu Dilarang
Minggu 01 Oktober 2017

Komitmen Pemerintah Jelas, PKI ...

Cek Kesiapan FBK, Kementerian Kunjungi Kepri
Selasa 27 September 2016

Cek Kesiapan FBK, Kementerian ...