Tips Tetap Sehat Saat Berwisata Kuliner

Minggu 29 Januari 2017 10:42:49 WIB Dilihat : 195 Kali


Tips Tetap Sehat Saat Berwisata Kuliner

HALUANNEWS--Biasanya salah satu tujuan kita berwisata atau traveling adalah menikmati makanan khas di tempat yang akan kita kunjungi. Maklum saja, makanan atau kuliner memang bisa menjadi ciri khas sebuah daerah atau tempat wisata. Istilah kerennya, wisata kuliner.

Wisata kuliner memang menyenangkan. Apalagi sekarang banyak tempat kuliner unik bermunculan.  Meski begitu banyak pula yang beranggapan kalau wisata kuliner adalah hobi yang tidak sehat. Alasan utamanya, tubuh jadi berpotensi menimbun kalori dalam jumlah yang banyak karena mengonsumsi banyak makanan.

Sebenarnya wisata kuliner aman untuk kesehatan. Kamu juga bisa menjaga supaya berat badan tetap stabil atau tidak banyak bertambah. Syaratnya, kamu harus berwisata kuliner secara bijak. Kalau mau berwisata kuliner secara sehat, berikut ini beberapa tips yang dilansir dari kulinerwisata:

Jangan Terlalu Lapar

Sebaiknya saat mencar tempat untuk makan, kondisi perut jangan terlalu lapar. Kondisi perut yang terlalu lapar bisa membuat kamu jadi kalap ketika sampai ke tempat wisata kuliner. Biasanya, kamu jadi memesan banyak makanan dan minuman untuk memuaskan rasa lapar.

Hal ini sebenarnya tidak baik lho. Karena kamu akan menimbun banyak kalori setelah selesai makan. Jadi, pastikan kondisi perutmu tidak terlalu lapar namun masih cukup untuk mencicipi makanan lezat dengan porsi yang wajar.

Mencari Tempat Kuliner yang Sehat

Wisata kuliner tak harus identik dengan makanan yang berlemak dan tinggi kalori. Kebutuhan masyarakat akan makanan sehat mulai diwujudkan oleh para pengusaha yang membuka tempat kuliner sehat. Jadi, rajin-rajinlah mencari referensi tentang tempat kuliner sehat dan terjangkau oleh kantong kamu.

Kurangi Minuman yang Manis

Minuman manis yang segar adalah teman yang tepat untuk setiap jenis kuliner lezat. Sayangnya, asupan gizi dalam minuman manis tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuhmu.

Karena itu, sebaiknya imbangi saja kegiatan wisata kuliner dengan memesan minuman yang tidak manis seperti teh tawar atau teh hijau. Akan lebih baik lagi kalau kamu selalu memesan dan banyak minum air putih saat berwisata kuliner. Mudah, murah dan sehat.

Olahraga Teratur

Olahraga jangan sampai dilupakan saat berwisata kuliner. Asupan kalori yang masuk ke tubuh kita tidak jadi masalah selama energi yang kita keluarkan berimbang atau bahkan lebih besar. Manfaatkan asupan kalori tersebut untuk melakukan olahraga secara teratur. Olahraga di tempat penginapan juga bisa, seperti senam atau berjalan/berlari di sekeliling tempat penginapan kita.

 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #keluarga #ekonomi #hiburan

Berita terakit :


Peresmian Galeri Investasi Syari'ah STAI Muara Bulian Berjalan Sukses
Jumat 25 Agustus 2017

Peresmian Galeri Investasi Sya ...

Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi Dispendik Akan Gelar Adisiswa Fiesta 2016
Jumat 02 Desember 2016

Berikan Penghargaan Siswa Berp ...

Pendaftaran Taruna Transportasi Kemenhub, Berakhir Besok
Selasa 26 April 2016

Pendaftaran Taruna Transportas ...

 Gubernur Zola Kunjungi Masjid Bersejarah dI Kabupaten Tebo
Kamis 12 Oktober 2017

Gubernur Zola Kunjungi Masjid ...

Walikota Ingin LPM Dukung Percepatan Kesejahteraan Masyarakat
Kamis 24 Agustus 2017

Walikota Ingin LPM Dukung Perc ...