Tingkatkan Kompetensi Pegawai, BKD kota Surabaya Gelar In House Training

Sabtu 28 Januari 2017 19:58:31 WIB Dilihat : 426 Kali


Tingkatkan Kompetensi Pegawai, BKD kota Surabaya Gelar In House Training

HALUANNEWS--Pemerintah Kota Surabaya melalui Badan Diklat dan Kepegawaian kota Surabaya menggelar In house training Pengadaan Barang dan Jasa bagi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kompetensi pegawai. 

Bertempat di Graha Sawunggaling, Sabtu (28/1), sebanyak 102 peserta mendapat pelatihan terkait pengadaan barang/jasa. Peserta merupakan KPA yang belum memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa. Nantinya in house training digelar selama dua hari, Sabtu (28/1) hingga Minggu (29/1).

Mia Santi Dewi, Kabid Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat kota Surabaya menjelaskan, KPA harus memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa. Menurutnya KPA harus melaksanakan pengelolaan keuangan. 

Mia berharap agar peserta mengikuti dengan sebaik-baiknya. Mengingat bukan hanya ilmu yang didapat peserta, tetapi juga penerimaan TPP. Mia menjelaskan, kini walaupun tidak memiliki sertifikat, KPA cukup mengikuti diklat yang nantinya akan mempengaruhi take home pay yang diterima. 

Sementara itu, Herna Wibawati, Kabid Diklat Badan Kepegawaian dan Diklat kota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, untuk awal dilakukan pretest sebanyak 50 soal yang tidak sama antara kiri dan kanan. Diharapkan para peserta dapat mengerjakan dengan sebaik-baiknya dan dengan kemampuan sendiri. Untuk 10 peserta akan didampingi 1 pengawas. 

Dalam kesempatan tersebut beberapa pemateri berbagi materi terkait pengadaan barang dan jasa. Pada hari Sabtu (28/1), ada dua pemateri, antara lain Ika Tisnawati, Bagian Administrasi Pembangunan memberikan materi terkait Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik. Sedangkan Tri Broto Santoso, Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset memberikan presentasi terkait Proses Pemilihan Barang/Jasa Dengan Metode Lelang sesuai Kepres 54/2010. Sedangkan Minggu (29/1), Irfan Taufiq, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah menyampaikan materi Mekanisme e-Payment dalam Pengadaan Barang/Jasa.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Kondisi Jambi Kondusif
Rabu 29 Maret 2017

Kondisi Jambi Kondusif

Pemko Medan Sosialisasikan E Planing Kepada Seluruh Lurah
Rabu 11 Januari 2017

Pemko Medan Sosialisasikan E P ...

Pesta Miras Oplosan Juga Ada di Duren Sawit, Lima Tewas Tiga Kritis
Selasa 03 April 2018

Pesta Miras Oplosan Juga Ada d ...

Menkeu Minta Pemda Tuntaskan Laporan Dana Desa
Selasa 19 April 2016

Menkeu Minta Pemda Tuntaskan L ...

Marhaen Ingin Jadikan Pemusik Sasando Sebagai Profesi Generasi
Senin 19 Februari 2018

Marhaen Ingin Jadikan Pemusik ...

Desa Balassuka Gowa Mulai Porseni HUT RI ke-73
Kamis 02 Agustus 2018

Desa Balassuka Gowa Mulai Pors ...