Polda Kepri Resmi Bertipe A

Jumat 20 Januari 2017 23:55:57 WIB Dilihat : 201 Kali


Polda Kepri Resmi Bertipe A

HALUANNEWS--Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau di Batam telah resmi menjadi tipe A terhitung hari ini, Jumat (20//2017). Peningkatan Mapolda dari tipe B menjadi tipe A ini diresmikan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. HM. Tito Karnavian, MA, Ph.D melalui upacara Penyerahan Pataka Polda Kepri Dalam Rangka Peresmian Peningkatan Tipe Polda Kepri Menjadi Tipe A di Mapolda Kepri, Nongsa Kota Batam.

Hadir juga pada kesempatan ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB) Asman Abnur, Anggota Komisi III DPR RI Dwi Ria Latifah, Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian dan ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Madeak.

Pada kesempatan ini Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan komandan upacara oleh Dirpolair Kombes Pol. Teddy Jhon Sahala Marbun dan Perwira Upacara Kasat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto Disela upacara Kapolri berkesempatan memberian penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam mengungkap kasus Narkoba di Bandara Hang Nadim Kota Batam. Juga menyerahkan Ambulan kepada Polda Kepri dari Jasa Raharja dan PGN. Serta memberikan penghargaan kepada personil Polda Kepri yang berprestasi.

Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan Polda Kepri, Riau dan Lampung sudah dikukuhkan beberapa waktu lalu di Mabes Polri sekaligus kenaikan pangkat Kapolda dari Brigjen Pol menjadi Irjen Pol dan Wakapolda naik dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol hal ini sesuai surat keputusan Kep/1098/2016 tanggal 25 Oktober 2016.

Kapolri berharap dengan meningkatnya Polda Kepri menjadi tipe A hendaknya dibarengi dengan peningkatan kwalitas kinerja, pelayanan publik dan sarana prasarana yang lebih baik.

"Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kepri ini. Dan dengan turunnya Rahmat (hujan) dari Allah SWT bisa membawa kebaikan dan ketenangan bagi kita semua," ujat Tito.

Sementara itu MenPan dan RB Asman Abnur mengatakan selamat kepada Polda Kepri yang telah naik tipe dari tipe B menjadi tipe A. Perubahan yang sudah dilakukan masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian Menurutnya sudah memberikan perubahan yang cukup signifikan. Seperti nilai pelayanan kepada masyarakat naik dari B menjadi BB, menaikkan tunjangan kinerja Polri dari B menjadi Bb dan hal ini akan segera disampaikan kepada Menteri Keuangan untuk dinaikkan, serta Polri menjadi zona integritas yang bebas korupsi (Polres Gresik, Polres Sidoarjo dan Polres Jember).


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Termasuk Malahayati dan Lafran Pane, Presiden Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 4 Tokoh
Kamis 09 November 2017

Termasuk Malahayati dan Lafran ...

Industri Nasional Berpotensi Tumbuh Positif
Jumat 04 Agustus 2017

Industri Nasional Berpotensi T ...

14 Ribu Prajurit TNI dan Keluarganya Gelar Tari Gemu Famire
Jumat 31 Agustus 2018

14 Ribu Prajurit TNI dan Kelua ...