Kunjungan Duta Besar Belgia ke Yogyakarta

Kamis 19 Januari 2017 21:30:22 WIB Dilihat : 199 Kali


Kunjungan Duta Besar Belgia ke Yogyakarta

HALUANNEWS--Yogyakarta merupakan daerah yang unik dan penuh kreativitas, baik budayanya maupun seninya. Demikian dikemukakan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrick Herman bersama istrinya yang berkunjung Kepada Wakil Gubernur DIY Selasa (18/01) siang tadi di Gedung Pare Anom Kepatihan Yogyakarta.

Menurut Patrick kunjungannya ke Yogyakarta kali ini berkaitan dengan akan diselenggarakannya Festival Europalia di Belgia pada Oktober 2017 mendatang.

Indonesia merupakan negara tamu sebagai peserta Europalia yang merupakan even tersebesar dunia, dan Yogyakarta sebagai salah satu peserta yang akan tampil dimana Festival itu akan di gelar  berkeliling bergantian ke 46 kota di beberapa negara di Eropa. Dengan keikut sertaan di festival ini diharapkan menjadi show window-nya Yogyakarta untuk bisa dikenal  di kalangan yang lebih mendunia.

Di Yogyakarta merupakan kota yang penuh kreativ sehingga banyak memerlukan investasi yang bisa membuka banyak lapangan kerja, sehingga Dubes Belgia tersebut tertarik untuk bisa berinvestasi di wilayah ini. Yogyakarta mempunyai tradisi yang kuat dalam memacu kreratifitas warganya, tandasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X  menyampaikan pada tamunya tersebut bahwa, karena DIY mempunyai keterbatasan lahan yang hanya seluas 3. 185, 80 km2 atau 0,17 % luas wilayah Indonesia, maka lebih difokuskan  untuk mengembangkan investasi di industri kreatif. Hal ini dilakukannya dengan upaya mendorong kreatifitas kaum mudanya yang merupakan pemutar roda perekonomian daerah.

Menurut Wagub bahwa keunikan Yogyakarta yang sudah dikenalkan oleh Hamengku Buwono I pada 17 Abad yang lalu dikenal dengan City  of Philosphy.

Di akhir pertemuan tersebut Wakil Gubernur DIY mengemukakan ketertarikannya untuk bisa bekerja sama dengan Belgia yang sudah bisa mengelola sampah dengan baik sehingga bisa menghasilkan energi alternatif untuk listrik untuk penerangan.

Setelah saling menukar cindera mata di antara keduanya, Wagub juga memberikan kenang-kenangan sebuah buku hasil tulisannya tentang Kepemimpinan di Pura Pakualaman.

Hadir mendampingi dalam kesempatan tersebut : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Ir. Gatot Saptadi, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Ir. Umar Priyono, MPd dan Kepala BKPM DIY, Drs Totok Prianamto.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Hak Masyarakat Atas Tanah Harus Dihormati
Senin 25 September 2017

Hak Masyarakat Atas Tanah Haru ...

Gubernur Saksikan Atraksi Pesawat Shukoi dalam Event Makassar Air Show 2017
Minggu 23 April 2017

Gubernur Saksikan Atraksi Pesa ...

Wako AJB : Perankan Adat & Agama Dengan Baik, Agar Hidup Lestari & Harmoni.
Minggu 04 Maret 2018

Wako AJB : Perankan Adat & Aga ...

BUMN Panas Bumi Harus Terbentuk
Rabu 16 November 2016

BUMN Panas Bumi Harus Terbentu ...

Danau Poso
Sabtu 12 Maret 2016

Danau Poso