Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia, Walikota Resmikan SMPN 59 Surabaya

Senin 16 Januari 2017 22:21:56 WIB Dilihat : 168 Kali


Tingkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia, Walikota Resmikan SMPN 59 Surabaya

HALUANNEWS-Pemerintah Kota Surabaya tak henti-hentinya dalam membangun fasilitas sebagai komitmen kepada perkembangan pendidikan di kota Surabaya. Salah satunya dengan pembangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri 59 Surabaya.

Bertempat di halaman SMPN 59 jalan Wiyung Balas Klumprik, Senin (16/1), secara simbolis Tri Rismaharini, walikota Surabaya didampingi forpimda melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita bunga.

Walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, ia berharap kepada seluruh SMPN di Surabaya mengajukan sarana prasarana yang dapat memfasilitasi para siswa dalam mengembangkan bakatnya. Ia berharap laporan yang disajikan ringkas dan dalam bentuk table, Sehingga laporan kebutuhan dapat selesai dalam minggu ini.

Terkait kesehatan, walikota menghimbau para guru dan murid untuk melakukan check up terkait kondisi kesehatan mata, hal ini dikarenakan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar dan sebagai bagian mempersiapkan anak didik selengkap mungkin.

Walikota menuturkan, kegiatan anak-anak harus diisi dengan kegiatan positif. Anak-anak harus dilatih secara fisik karena tantangan ke depan semakin besar. Ia meminta bantuan kepada Danramil agar sebulan sekali dilakukan pelatihan baris berbaris supaya para siswa memiliki postur yang tegap dan meningkatkan percaya diri para siswa.

Walikota berharap para siswa memiliki fisik, intelektual dan emosi yang bagus. Demi mewujudkan hal itu, selain menyediakan sarana prasarana. Walikota akan menyiapkan psikolog ke tiap sekolah minimal dua untuk menggali bakat para siswa. Walikota juga berpesan semua kegiatan tersebut akan dibiayai oleh Pemkot.

Usai sambutan dilakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh walikota didampingi dengan forpimda. Walikota melakukan peninjauan langsung bangunan dan fasilitas yang tersedia pada SMPN 59 Surabaya.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #pendidikan #daerah

Berita terakit :


Ibu dan anak tewas terlindas truk
Kamis 10 Agustus 2017

Ibu dan anak tewas terlindas t ...

ZOLA: KARHUTLA Harus Diantisipasi, Jangan Sampai Kita Kecolongan
Selasa 01 Maret 2016

ZOLA: KARHUTLA Harus Diantisip ...

Menteri Susi Tegaskan Kebijakan KKP Sesuai Visi Misi Pemerintah
Senin 29 Februari 2016

Menteri Susi Tegaskan Kebijaka ...

Pameran Alutsista Ramaikan Jateng Fair
Minggu 21 Agustus 2016

Pameran Alutsista Ramaikan Jat ...

PULUHAN WARGA DILATIH KESMAVET
Rabu 17 Agustus 2016

PULUHAN WARGA DILATIH KESMAVET ...