Warga Medan Semakin Antusias Ikuti Senam Jantung Sehat

Minggu 15 Januari 2017 22:12:29 WIB Dilihat : 262 Kali


Warga Medan Semakin Antusias Ikuti Senam Jantung Sehat

HALUANNEWS--Antusias warga Kota Medan mengikuti senam jantung sehat semakin tinggi, hal ini terlihat dari ribuan warga yang memenuhi lapangan merdeka mengikuti gerakan instruktur senam, minggu (15/1). Warga merasa Senam jantung sehat yang di gagas Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YSI) ini penting bagi kesehatan terutama jantung.

Senam jantung sehat ini selain diikuti warga dengan usia muda juga kebanyakan diikuti warga usia paruh baya. Melihat antusias ini, warga Kota Medan semakin sadar akan hidup sehat dengan menjaga kesehatan jantungnya, tentunya dengan kepedulian warga terhadap kesehatannya, Medan akan menjadi kota yang sehat.

Senam jantung sehat ini dimulai pukul 06.30 Wib, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin begitu tiba di lapangan merdeka langsung mengikuti gerakan senam jantung sehat bersama warga lainnya. Turut Hadir Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution dan SKPD serta Camat dan Lurah.

Usai melakukan senam jantung sehar Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin mengungkapkan Senam Jantung sehat ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita, apalagi bagi usia yang tidak muda lagi, sebab gerakan senam memacu jantung sehingga peredaran darah dapat mengalir ke seluruh bagian tubuh.

"Jika kita rutin mengikuti senam jantung sehat, kita dapat merasakan manfaatnya langsung, untuk itu mari warga kota Medan rutin mengikuti senam jantung sehat untuk kebugaran dan kesehatan tubuh kita", kata Eldin.

Eldin berharap antusias warga Medan mengikuti senam jantung sehat ini akan terus meningkat, artinya masyarakat lebih sadar akan merawat dan menjaga kesehatan jantungnya. "Mengingat penyakit jantung saat ini merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu di Indonesia, maka saya berharap warga Medan rutin mengikuti senam jantung sehat", harap Eldin.

Penggagas Senam Jantung Sehat di Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin yang juga anggota pengurus Yayasan Jantung Indonesia mengungkapkan senam jantung sehat sangat penting bagi kesehatan jantung, untuk itu dirinya terus menghimbau dan mengajak warga Medan untuk rutin mengikutinya.

"Saya terus memberikan pemahaman dan mengajak warga Medan tentang kesehatan jantung sehat, seperti kemarin di kegiatan pengajian di rumah Dinas Walikota, saya mengajak ibu - ibu pengajian untuk datang dan mengikuti senam jantung sehat", kata Rita.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


BANDA ACEH CAR FREE DAY DIMERIAHKAN PERSIRAJA
Minggu 01 April 2018

BANDA ACEH CAR FREE DAY DIMERI ...

Penempelan Stiker MXGP 2017 di Pesawat Sriwijaya Air Bentuk Sinergi Swasta Dukung Olahraga Indonesia
Senin 06 Februari 2017

Penempelan Stiker MXGP 2017 di ...

MV. Caledonian Sky Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas
Rabu 05 Oktober 2016

MV. Caledonian Sky Singgah di ...

Kemenperin Optimalkan Anggaran Tersedia untuk Program Prioritas 2017
Kamis 22 September 2016

Kemenperin Optimalkan Anggaran ...