Beri Fresh Motivation, Walikota Ajak Menjadi Enterpreneur

Jumat 06 Januari 2017 21:15:47 WIB Dilihat : 278 Kali


Beri Fresh Motivation, Walikota Ajak Menjadi Enterpreneur

HALUANNEWS-Tri Rismaharini, walikota Surabaya memberikan pengarahan kepada para pencari kerja. Bertempat di Graha Sawunggaling, Jumat (6/1), sekitar 300 pencari kerja mendapat fresh motivation dari walikota Surabaya, Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

Tri Rismaharini menuturkan, penjajahan saat ini bukan dengan perang fisik, melainkan penjajahan ekonomi. Walikota mengajak hadirin untuk selalu bekerja keras agar kesempatan yang ada tidak diambil oleh asing. Walikota menambahkan, tidak ada yang tidak mungkin, semua mungkin jika kita mau berusaha.

Menurut walikota, semua orang diberi kesempatan yang sama. Pemerintah Kota Surabaya menyediakan UKM corner di Balaikota Surabaya, gedung ex Siola, dan beberapa kantor kecamatan untuk memfasilitasi para pegiat UKM. Walikota mengajak para pencari kerja untuk menjadi enterpreneur.

Dalam kesempatan tersebut, walikota mengajak para Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda yang telah sukses mengelola UKM. Satu persatu, walikota mempersilakan Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda untuk memberikan testimoni tentang usaha mereka dari awal hingga pencapaian sekarang.

Sedangkan, Wiwit Manfaati, UKM Wiwit Collection menceritakan awal ia membangun usaha pengelolaan enceng gondok. Awalnya, kerajinan yang ia buat untuk membantu penghasilan suami. Namun, dengan ketekunan Wiwit kini memiliki dua unit mobil untuk operasional dan mengajak warga sekitar untuk bergabung dalam usahanya.

Sementara itu Sigit, Bakso Cokjudes, saat SMP dia terlibat dengan narkoba. Awalnya ia memperoleh omset 75rb perhari, setelah mendapat pelatihan Pejuang Muda ia ditantang membuat bakso berwarna hitam. Kini ia mendapat omset tiap hari Rp 500rb per hari. Sedangkan pada Festival Tunjungan tahun lalu ia memperoleh omset sekitar 30 juta.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Panglima TNI: Kaderisasi Kepemimpinan Investasi Masa Depan
Senin 30 Oktober 2017

Panglima TNI: Kaderisasi Kepem ...

TEKA-TEKI PENDAMPING CAWAPRES JOKOWI 2019??..
Selasa 10 April 2018

TEKA-TEKI PENDAMPING CAWAPRES ...

Analisis KIKD Puluhan Guru SMP Dapatkan Pelatihan
Jumat 11 Agustus 2017

Analisis KIKD Puluhan Guru SMP ...

Sosialisasi KDRT Di Dusun Paku Aji Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas
Selasa 02 Oktober 2018

Sosialisasi KDRT Di Dusun Paku ...

Dansektor Timur Unifil Tinjau Area Operasi Konga XXIII-L di Lebanon Selatan
Rabu 03 Januari 2018

Dansektor Timur Unifil Tinjau ...

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-ACEH
Senin 05 September 2016

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-AC ...