Cegah narkoba, BNK gandeng LP2M2

Jumat 30 Desember 2016 13:10:02 WIB Dilihat : 285 Kali


Cegah narkoba, BNK gandeng LP2M2

HALUANNEWS--Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Makassar menggandeng Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat mandiri (LP2M2) Kota Makassar untuk pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba.  


Terutama pada anak baru gede (ABG) khususnya para siswa - siswi dan sederajat karena penggunaan narkoba pada level ujian seperti itu memiliki dampak yang sangat besar seperti dampak sosial, ekonomi terutama pada mental dan kepribadian sang pengguna.  


Dalam gerakan pencegahan narkoba tersebut maka pihaknya menyasar para ABG khususnya anak sekolah serta para guru siswa yang merupakan pembimbing di sekolah. 


Kepala BNK Kota Makassar yang diwakili oleh Kasubag keuangan dan perencanaan BNK, Muh. Al Gazali menjelaskan bahwa pihaknya memang banyak melakukan pencegahan dan koordinasi kepada pihak terkait seperti pihak kejaksaan, kepolisian dan bea cukai. 


" Kita memang pencegahan san koordinasi seperti pelatihan pencegahan narkoba dan sebagainya," Kata Al Gazali usai membuka kegiatan pelatihan dan penyuluhan narkoba bagi guru dan siswa/siswi SMA, SMK se Kota Makassar di Aswin Hotel jalan Latimojong,  kamis (29/12)


Selain itu, lanjut Al Gazali bahwa pihaknya juga banyak melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan. " Kita juga lakukan pendekatan humanis melalui lorong binaan," lanjutnya


Sementara Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengabdian masyarakat mandiri (LP2M2), Syahruddin menjelaskan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah dalam pencegahan narkoba. Alasannya narkoba merupakan hal yang mesti diperangi.  " Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan narkoba," Tutur Bayu sapaan akrabnya.


Pada kesempatan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rahman Pina yang merupakan pemateri atau narasumber mengajak kepada para siswa untuk menjauhi narkoba. " Kalau mau jadi orang hebat,  orang sukses maka jauhi narkoba," Kata pria asal Bumi Massenrempulu yang akrab disapa RP.

 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


MENTERI PRESENTASIKAN SISTEM EDAT DI KOREA
Jumat 11 November 2016

MENTERI PRESENTASIKAN SISTEM E ...

DPD RI Lakukan Peninjauan Calon Daerah Persiapan Seputih Barat dan Seputih Timur
Senin 26 September 2016

DPD RI Lakukan Peninjauan Calo ...

Polsek Kumpe Ulu Tangani Lima Kasus Kekerasan Seksual
Sabtu 04 Maret 2017

Polsek Kumpe Ulu Tangani Lima ...

Pemko Medan Bersama Kejari Medan dan Kejari Belawan Tandatangani MoU Bidang Datun
Senin 06 Februari 2017

Pemko Medan Bersama Kejari Med ...

Waspadai Proxy War
Senin 07 Maret 2016

Waspadai Proxy War