Grand Launching E Government Provinsi Riau

Selasa 27 Desember 2016 21:04:24 WIB Dilihat : 162 Kali


Grand Launching E Government Provinsi Riau

HALUANNEWS--Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau menggelar Grand Launching E-Government Provinsi Riau di Ballrom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (23/22) lalu.   

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan kemajuan IT saat ini sudah saatnya diikuti dan dikembangkan oleh pemerintah dalam melaksanakan berbagai tugas khususnya dibidang pemerintahan dalam melayani masyarakat.   

"Dengan pemanfatan teknologi diharapkan  instansi pemerintah terkait dapat mempercepat layanan informasi kepada masyarakat,"Ungkap Gubernur Riau   

Gubri menjelaskan, Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikembangkan dalam pemerintahan atau yang disebut dengan e-goverment membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dirancangkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar, akuntabel dan transparan.   

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Yogi Getri mengatakan bahwa terdapat 55 aplikasi  berbasis web yang telah terhubung ke portal resmi pemerintah Provinsi Riau dan 48 website resmi SKPD Provinsi yang bisa diampaikan kerpada masyarakat.   

Lebih  lanjut Yogi Getri mengatakan penerintah Provinsi Riau telah meiliki Command Center yang berada di kantor Gubernur Riau di dalamnya terdapat 9 SKPD telah terintegrasi.   

Grand Launching E-Government tersebut dihadiri langsung oleh Guberbnur Riau Arsyaduliandi Rachman,Duta Besar Indonesia untuk UNESCO Fauzi Soelaiman, Forkopimda Provinsi Riau serta pejapat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Provinsi Riau


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


WALI KOTA BANDUNG SERAHKAN BANTUAN WARGANET DAN WARGA KOTA BANDUNG UNTUK ROHINGYA
Selasa 12 September 2017

WALI KOTA BANDUNG SERAHKAN BAN ...

Polres Tangerang Selatan Selidiki Pembobolan Mobil di Kantor Walikota Tangsel
Jumat 06 Oktober 2017

Polres Tangerang Selatan Selid ...

Hari Kedua, Kontrak Dagang Misi Pembelian TEI Mencapai USD186,69 Juta
Kamis 13 Oktober 2016

Hari Kedua, Kontrak Dagang Mis ...

Dana Desa Sulap Harga Bambu di Taro Melonjak 5 Kali Lipat
Selasa 22 Maret 2016

Dana Desa Sulap Harga Bambu di ...