Bukan Penambah "Pengangguran"

Sabtu 24 Desember 2016 22:44:31 WIB Dilihat : 230 Kali


Bukan Penambah

HALUANNEWS--Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, menegaskan tidak ada suatu daerahpun di dunia ini yang maju tanpa didukung oleh keberadaan Perguruan Tinggi. Peran Perguruan Tinggi dalam memajukan daerah itu sangat penting, dan itu tidak bisa dipisahkan.

"Jika ada yang mengatakan Perguruan Tinggi tidak berperan, tidak mungkin itu," kata Arif pada sidang senat terbuka wisuda sarjana Angkatan XVI, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji, di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (24/12) pagi.

Kepada para wisudawan, Arif berpesan jangan hanya puas sampai tamat S1 semata. Ladang cita-cita yang ingin diraih masih banyak. "Jangan hanya berdoa tanpa bekerja, jika kita mau berusaha dan bekerja keras, Allah akan memberi jalan dan rizki nya untuk kita," ungkap Arif seraya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati Stisipol RHF.

Sementara Rektor Stisipol RHF, Hendri Sanopaka, S.sos,Mpm mengatakan, sebelum pelaksanaan wisuda hari ini, calon wisudawan telah diberi berbagai keterampilan dalam menghadapi dunia kerja  dan juga bagaimana memajukan organisasi. Tujuannya adalah ingin menciptakan alumni yang  bermarwah dan bermartabat, sarjana yang Islami bermanfaat ditengah masyarakat.

"Kita ingin tidak hanya sekedar yang kita lepas atau wisudawan/ti itu menjadi penambah 'pengangguran', karena itulah sebelum diwisuda, beberapa waktu lalu mereka telah diberikan berbagai hal terkait dengan bagaimana menghadapi dunia kerja dan juga bisa menjadi contoh ditengah masyarakat dilingkungan tempat tinggal mereka," kata Hendri.

Selain itu, Hendri juga menyebut kalau Universitas ini juga ingin alumninya mampu menjadi contoh, alumni yang militan dan mapan. Bisa memberi teladan di masyarakat. Lalu mempunyai daya saing untuk membangun budaya kerja yang baik. Kita ingin mahasiswa kita mampu melakukan hal-hal yang terbaik," ungkapnya.

Adapun jumlah Mahasiswa/i Stisipol RHF yang diwisuda kali ini adalah sebanyak 210 orang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Mantan Gubernur Provinsi Pertama H.Ismeth Abdullah, Wakil ketua II Dewan Provinsi Kepri, Huznizar Hood, DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, dan sejumlah tetamu Undangan orang tua wali para mahasiswa.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus #daerah

Berita terakit :


Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap 3 Pelaku Perampas Motor Modus Mengaku Ditabrak Korban
Minggu 18 Februari 2018

Polres Metro Jakarta Pusat Tan ...

Kenalkan Potensi Bahari Indonesia pada Generasi Penerus Bangsa
Selasa 06 Desember 2016

Kenalkan Potensi Bahari Indone ...

Eksistensi TNI Dalam Pendidikan Karakter Bangsa
Kamis 27 September 2018

Eksistensi TNI Dalam Pendidika ...

Panglima TNI Berikan Pengarahan Kepada Dansatgas Kogabpam IMF-WB 2018 di Commad Center Nusa Dua Bali
Rabu 10 Oktober 2018

Panglima TNI Berikan Pengaraha ...