Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi Dispendik Akan Gelar Adisiswa Fiesta 2016

Jumat 02 Desember 2016 20:35:08 WIB Dilihat : 236 Kali


Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi Dispendik Akan Gelar Adisiswa Fiesta 2016

HALUANNEWS--Hari Minggu (4/12) besok akan menjadi hari istimewa bagi pelajar berprestasi di Kota Surabaya. Ribuan pelajar berprestasi dari tingkat SD sederajat hingga SMA sederajat di Kota Surabaya akan mendapatkan apresiasi dalam ajang Adisiswa Fiesta 2016.

Adisiswa Fiesta 2016 merupakan ajang pemberian penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada para pelajar berprestasi. Agenda tahunan ini mulai digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya sejak 2013 silam. Untuk tahun ini, sebanyak 4396 pelajar Surabaya mendapatkan 6850 prestasi akademis dna non akademis baik tingkat kota, regional, nasional maupun internasional.

Nantinya para siswa berprestasi tersebut akan berkarnaval dengan berjalan kaki dari Balai Pemuda menuju Balai Kota. Rutenya, dari Balai Pemuda melalui jalan Yos Sudarso lantas belok kiri menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto lantas masuk ke halaman Taman Surya. Selain itu juga ada kreasi kostum, hingga panggung performance player.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik Kota Surabaya, Retnowati mengatakan, Adisiswa Fiesta 2016 digelar dengan tujuan untuk membuka ruang partisipasi dan peran serta pelajar dalam percepatan menjadikan Surabaya sebagai barometer dan inspirator pendidikan nasional sesuai visi misi Dispendik Kota Surabaya. Selain itu, untuk meminimalisir berbagai permasalahan pelajar dan memfasilitasi pengembangan potensi sesuai bakat dan minta pada pelajar dengan wawasan industri kreatif anak muda dan berbagai hasil karya siswa/siswi.

“Tentunya juga untuk memberi pengakuan berbagai prestasi pelajar dan untuk memotivasi jiwa kompetisi dalam diri pelajar,” tegas Retnowati dalam jumpa pers di kantor Dispendik Surabaya, Jumat (2/12).

Tujuan Adisiswa Fiesta untuk memotivasi pelajar agar meraih berbagai prestasi, benar-benar terbukti. Faktanya, sejak digelar 2013 silam, jumlah prestasi yang diraih pelajar di Surabaya terus meningkat dari tahun ke tahun. Bila di tahun 2013, ada 2253 prestasi, lalu meningkat jadi 2815 prestasi di tahun 2014. Bahkan, di tahun 2015, peningkatannya luar biasa menjadi 5334 penghargaan. “Untuk tahun ini, ada 6850 prestasi yang diraih 4396 pelajar. Jadi satu pelajar ada yang meraih tiga hingga empat prestasi,” sambung Retnowati.

Kasi Penmas Dispendik Surabaya, Thussy Apriliyandari mengatakan, kenaikan jumlah prestasi tersebut menjadi bukti bahwa gelaran Adisiswa Fiesta mampu memicu pelajar di Surabaya untuk lebih berprestasi. “Karena diapresiasi langsung oleh ibu wali kota, itu memberikan efek psikologis yang besar bagi anak-anak untuk termotivasi meraih prestasi agar bisa ikut acara ini. Jadi acara ini efektif,” ujarnya.

 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


KPK Ingatkan Pejabat Jangan Terima Gratifikasi
Rabu 09 November 2016

KPK Ingatkan Pejabat Jangan Te ...

Maba Hukum UNSA Capai 257
Sabtu 23 September 2017

Maba Hukum UNSA Capai 257

Sistem Proporsional Terbuka Terbatas Dinilai Aneh
Rabu 26 Oktober 2016

Sistem Proporsional Terbuka Te ...

Pelayanan Publik Cerminan Citra Baik Pemerintah
Rabu 16 Agustus 2017

Pelayanan Publik Cerminan Citr ...

Keunggulan Masing-Masing Coilover Dan Air Suspension Untuk Modifikasi Gaya Ceper
Minggu 13 Maret 2016

Keunggulan Masing-Masing Coilo ...

Pemprov Lampung Gelar Ramah Tamah Dengan Wartawan Media Cetak dan Elektronik
Rabu 31 Agustus 2016

Pemprov Lampung Gelar Ramah Ta ...