Menkeu Ajak Pengacara, Notaris dan PPAT Ikut Amnesti Pajak

Kamis 24 November 2016 22:06:26 WIB Dilihat : 219 Kali


Menkeu Ajak Pengacara, Notaris dan PPAT Ikut Amnesti Pajak

HALUANNEWS--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumpulkan perwakilan para notaris, pengacara, dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam acara dialog perpajakan. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam rangka sosialisasi Amnesti Pajak (Tax Amnesty) di Jakarta, Rabu (23/11) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu mengajak para notaris, pengacara, dan PPAT untuk segera mengikuti program Amnesti Pajak. Jika mengikuti program ini pada periode II, yakni pada Oktober-Desember 2016, lanjutnya, tarif tebusan masih tergolong cukup rendah. "Kami mengharapkan Anda semua ikut Tax Amnesty, kalau tidak ikut periode ini, kita masih punya Januari sampai Maret (2017)," katanya.

Ia menggambarkan, penerimaan pajak sebesar Rp1 triliun per tahunnya akan dapat mendukung pembangunan dan perekonomian di berbagai bidang. “Dengan Rp1 triliun kami bisa membangun 155 kilo meter jalan. Dengan penerimaan pajak Rp1 triliun, bisa membangun 3.541 meter jembatan, itu juga sama dengan 155 kilo meter jalan. Selain itu, kita juga bisa membayar gaji 9.400 guru senior," katanya.

Menkeu menegaskan, ia akan memastikan hasil penerimaan pajak akan dikelola dengan baik dan kredibel demi mencapai tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Sebagai Menteri Keuangan tugas kami adalah untuk mengelola APBN yang kredibel dan baik. Percayalah bahwa uang pajak Anda adalah untuk tujuan mencapai cita-cita republik ini, dan itu penting bagi kita. Negara ini tidak akan mungkin kita bangun jiwanya, kita bangun badannya, sehingga menjadi suatu negara Indonesia Raya tanpa Anda membayar pajak dengan benar," tutupnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #ekonomi

Berita terakit :


Dusun (Desa) Aur Cino Butuh Perhatian Serius Dari Pemerintah
Jumat 12 Januari 2018

Dusun (Desa) Aur Cino Butuh Pe ...

ZOLA: KARHUTLA Harus Diantisipasi, Jangan Sampai Kita Kecolongan
Selasa 01 Maret 2016

ZOLA: KARHUTLA Harus Diantisip ...

Triwulan III Tahun 2016, Industri Berikan Kontribusi Ekonomi 17,8 Persen
Jumat 23 Desember 2016

Triwulan III Tahun 2016, Indus ...

34 Perda Dibatalkan
Jumat 07 Oktober 2016

34 Perda Dibatalkan

MTQ Ke-47 Tanjab Barat Bram Itam Juara Umum Pengabuan Juara II
Jumat 27 Oktober 2017

MTQ Ke-47 Tanjab Barat Bram It ...

Gubernur Pimpin Apel Siaga Banjir di Pekanbaru
Senin 05 Desember 2016

Gubernur Pimpin Apel Siaga Ban ...