Gusairi Mensosialisasikan Eksistensi KIM Babel

Jumat 18 November 2016 19:38:40 WIB Dilihat : 258 Kali


Gusairi Mensosialisasikan Eksistensi KIM Babel

HALUANNEWS--Gusairi Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM ) Merah Putih Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memanfaatkan acara sarasehan KIM di Hotel Harris Bandung, Jumat (18/11/2016) sebagai ajang mensosialisasikan eksistensi KIM di Babel.

“Kita dapat mensosialisasikan eksistensi keberadaan dan kebutuhan KIM menyikapi perubahan sosial masyarakat. KIM sebagai agen informasi mengedukasi masyarakat, untuk mendapat nilai tambah dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Pembelajaran kelompok informasi masyarakat secana nasional sudah menjadi kebutuhan. Ia mengatakan, hal tersebut diawali dengan menggerakkan dan mempersiapkan pembentukan forum KIM. Sebab KIM diharapkan dapat aktif sebagai fasilitator mengkomunikasikan program pemerintah.

Ke depan peran pelaku KIM dipersiapkan menjadi guru ruang publik (cyber teacher). Menurutnya, masyarakat dapat mengelola dan menjadikan informasi sebagai nilai tambah. Sehingga berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai lembaga independent, KIM tumbuh dari kebutuhan masyarakat. Diharapkan masyarakat bisa memilah informasi secara sehat dan bermartabat. Sedangkan KIM menjadi mitra pemerintah berperan sebagai jembatan penghubung  informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“KIM menyuarakan program pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kepada masyarakat. Jadi KIM sebagai jembatan informasi," tegasnya.

Terkait perkembangan KIM di Bangka Belitung, Gusairi menyarankan kepada seluruh pelaku KIM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung dan memanfaatkan kegiatan serasehan ini. Sebab awal segala perubahan dimulai dari pola pikir dan informasi.

“Informasi yang benar dan sehat dapat menjadi nilai tambah. Masyarakat harus aktif mendapatkan informasi, lalu mengelolanya sehingga menjadi nilai tambah," harapnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Menag: Peristiwa Tanjung Balai, Bukan Karena Persoalan Agama
Selasa 02 Agustus 2016

Menag: Peristiwa Tanjung Balai ...

Indonesia Terus Dorong Sistem Perdagangan Multilateral yang Menunjang Pembangunan
Kamis 28 April 2016

Indonesia Terus Dorong Sistem ...

Gubernur Himbau Wajib Pajak Untuk Mengunakan Tex Amnesty
Minggu 04 September 2016

Gubernur Himbau Wajib Pajak Un ...

Wagub Ajak PPL Rangkul Petani
Rabu 23 Maret 2016

Wagub Ajak PPL Rangkul Petani

BPIW Akan Siapkan Strategi Untuk Membangun Perkotaan Berkelanjutan
Senin 07 November 2016

BPIW Akan Siapkan Strategi Unt ...

Majukan Pendidikan Kejuruan di Banten, Kemendikbud Anggarkan Bantuan Fasilitas Pendidikan
Jumat 16 Desember 2016

Majukan Pendidikan Kejuruan di ...

Pembukaan MTQ Ke 23 Tingkat Kecamatan Batin XXIV Berlangsung Khidmat.
Jumat 25 Agustus 2017

Pembukaan MTQ Ke 23 Tingkat Ke ...