TINGKATKAN LAYANAN TIK, KOMINFO GELAR BIMTEK TATA CARA PENDAFTARAN SISTEM EKLEKTRONIKA

Rabu 16 November 2016 22:23:36 WIB Dilihat : 260 Kali


TINGKATKAN LAYANAN TIK, KOMINFO GELAR BIMTEK TATA CARA PENDAFTARAN SISTEM EKLEKTRONIKA

HALUANNEWS--Komitmen sebagai instansi yang berusaha terdepan dalammemberikan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TI) pada pelayananpublik terus menjadi prioritas Dinas Komukasi dan Informatika (Kominfo) Jatim. Yang terbaru Dinas Kominfo Jatim bersama Kementerian Kominfo menyelenggarakan BimtekTata Cara Pendaftaran Sistem Elektronika Instansi Penyelenggara Negara. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor Dinas Kominfo Jatim berlangsung dari tanggal 16-17 November 2016.

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Eddy Santoso mengatakan, tuntutan peningkatan kualitaspelayanan publik dengan berkembangnya TIK membawa konsekuensi dan implikasiterhadap penyelenggaraan pemerintahan di era tranparansi informasi, dan tren masyarakatyang modern. Perubahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa lepasdengan pemanfaatan  sarana TIK dalam aktivitasnya menjadi peluang dalam kreatifitaspelayanan publik.

Dikatakannya, Kementerian Kominfo telah menerbitkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor10 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pendaftaran Sistem Elektronik Intansi PenyelenggaraNegara. “Hari ini Prmen tersebut kita sosialisasikan dan sebagai komitmen untukmemberikan pemahaman pada para pejabat pendaftar sistem elektronik yang telahditunjuk oleh kabupaten/kota masing-masing,” katanya

Peraturan tersebut merupakan amanat dari UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasidan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) untuk mendukungpeningkatan pelayanan serta operasional pelaksanaan tugas dan fungsi intansipenyelenggaran negara.

Menurutnya, aturan kebijakan itu diterbitkan sebagai upaya untuk mewujudkan sistem dantransaksi elektronik yang selaras dengan tujuan pemerintah dan pembangunan, sertamendukung strategi dan tujuan SKPD di lingkungan Pemprov Jatim.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Wali Kota Risma Dicurhati Pelajar SMA Surabaya
Rabu 09 Agustus 2017

Wali Kota Risma Dicurhati Pela ...

Perlu kreativitas, inovasi, semangat,  kekompakan, kebersamaan, dan solidaritas dari  PB POSSI
Rabu 18 Januari 2017

Perlu kreativitas, inovasi, se ...

Tambah Kapasitas 270 Ribu DWT, Industri Galangan Kapal Makin Berdaya Saing
Senin 23 Oktober 2017

Tambah Kapasitas 270 Ribu DWT, ...

Viral Gambar Botol Minuman Keras Berlabel Halal, MUI: Itu Hoax dan Fitnah
Senin 06 November 2017

Viral Gambar Botol Minuman Ker ...

KOTA BANDUNG DAN KABUPATEN SORONG  MELAKUKAN  KERJASAMA ANTAR DAERAH
Selasa 05 Desember 2017

KOTA BANDUNG DAN KABUPATEN SOR ...

Syukuran Gedung Stroke Center RSUD
Selasa 20 Maret 2018

Syukuran Gedung Stroke Center ...