ASMAN-SUSI BAHAS PENATAAN ORGANISASI KKP

Senin 14 November 2016 23:18:56 WIB Dilihat : 250 Kali


ASMAN-SUSI BAHAS PENATAAN ORGANISASI KKP

HALUANNEWS- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membahas penataan organisasi di KKP. Susi menilai bahwa organisasi yang ada di KKP terlalu gemuk sehingga diusulkan adanya perampingan.

Menteri Asman mengatakan, penataan kelembagaan pemerintah ini merupakan salah satu area perubahan dalam reformasi birokrasi dengan harapan menghasilkan kelembagaan pemerintah yang tepat ukuran, tepat fungsi dan tepat proses.  Asman mendukung rencana Menteri Susi untuk mendapatkan kelembagaan yang tepat fungsi dan ukuran dan juga mengoptimalkan kinerja KKP.

“Langkah yang dilakukan Menteri Susi ini mendukung pemerintah melakukan penataan organisasi agar lebih efektif dan efisien,” ujar Asman di Jakarta, Senin (14/11). Turut hadir dalam pertemuan itu Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Kunwas M. Yusuf Ateh.

Sementara Susi yang didampingi oleh Sekjen KKP Sjarief Widjaja, dan Irjen  KKP Andha Fauzie Miraza mengatakan, pihaknya akan mengurangi jumlah unit eselon satu dalam struktur organisasi. “Kita akan kurangi jumlah staf ahli, sehingga bisa lebih efisien, bisa hemat anggaran,” ujar Susi.

Selain itu, KKP juga akan melakukan pengintegrasian Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP) dan Badan Penelitian dan Penegmbangan (Balitbang) Kelautan dan Perikanan. Hal ini untuk mengefisiensikan kinerja unit eselon satu di KKP.

Menurut Rini Widyantini, untuk perampingan eselon satu, harus mengubah Perpres No. 63/2015 tentang KKP. “Kami akan membantu untuk Perpresnya sehingga cepat selesai,” ujarnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #nasional #ekonomi #politik

Berita terakit :


BOPI Deadline PT Liga Indonesia Baru Lengkapi Dokumen Klub 5 April
Selasa 04 April 2017

BOPI Deadline PT Liga Indonesi ...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Pengadaan Pupuk
Selasa 17 Januari 2017

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korup ...

Zola : Kita Jaga Jambi Tetap Aman dan Damai
Jumat 22 Desember 2017

Zola : Kita Jaga Jambi Tetap A ...

 BI Hargai dan Sambut Baik Asesmen IMF atas Perekonomian Indonesia 2016
Senin 06 Februari 2017

BI Hargai dan Sambut Baik Ase ...

Polresta Depok Tangkap Penodong Pelajar di Angkot
Rabu 17 Januari 2018

Polresta Depok Tangkap Penodon ...

Diduga Terlibat Curanmor, Seorang ABK Ditangkap Polisi
Minggu 26 November 2017

Diduga Terlibat Curanmor, Seor ...

Dua Desa di Kerinci Diterjang Banjir Bandang dan Longsor, Satu Warga Tersambar Petir
Rabu 29 Agustus 2018

Dua Desa di Kerinci Diterjang ...