Gubernur : HMI Harus Mampu Menghadapi Tantangan Jaman

Senin 07 Maret 2016 16:47:11 WIB Dilihat : 587 Kali


Gubernur : HMI Harus Mampu Menghadapi Tantangan Jaman

HALUANNEWS - TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghimbau agar organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), melahirkan kader yang memiliki karakter yang berkualitas. Sebab tantangan HMI kedepan akan semakin kompleks dalam menghadapi tantangan jaman.

Irianto memaparkan dua hal yang harus menjadi tumpuan organisasi HMI. Yang pertama, adalah pembentukan karakter. Sebagai organisasi perkaderan, HMI harus menjadi kawah candra dimuka untuk melakuka pembinaan dan peningkatan kualitas kadernya.

"Kader HMI harus menjadikan kadernya memiliki karakter dan semangat juang yang tinggi. Karena yang karakter itu yang membedakan organisasi HMI dengan yang lainnya," kata Irianto saat membuka Musyawarah Wilayah I Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltara, Sabtu (5/3).

Menurutnya, nilai dasar perjuangan HMI yang digagas oleh Nurcholish Madjid masih sangat relevan dengan masa sekarang. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh alumni HMI dalam memecahkan persoalan karakter bangsa. Paling tidak mengimplementasikan nilai dasar perjuangan yang menjadi landasan pokok perjuangan HMI. "Bangsa lain bisa maju, karena memiliki karakter yang kuat," ujarnya.

Yang kedua adalah Independensi, Irianto menyebutkan, seringkali para kader HMI melupakan independensi. Sehingga melupakan martabat seorang kader hanya untuk sesuatu yang kecil. "Semestinya itu tidak boleh terjadi kepada siapapun yang pernah dikader di HMI," jelasnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar seluruh kader HMI dan alumninya untuk bersinergi dalam membangun Kaltara. Karena beban yang ada di pundak oleh seorang alumni dan kader HMI sangat berat untuk menyelesaikan persoalan umat. "Dan itu tidak hanya bisa selesai pada tataran diskusi saja, harus ada aksi yang konkret," tuntasnya. (cub)


Tag Berita :
#nasional #presiden #seni #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #music

Berita terakit :


32 Qori dan Qoriah ke Final, Padang Berpotensi Pertahankan Gelar
Kamis 09 November 2017

32 Qori dan Qoriah ke Final, P ...

KULIT PISANG SEBAGAI PAKAN TERNAK
Jumat 28 Oktober 2016

KULIT PISANG SEBAGAI PAKAN TER ...

1000 Wanita Make Up Wajah di Bandung Pecahkan Rekor ORI.
Minggu 26 November 2017

1000 Wanita Make Up Wajah di B ...

Kepala Daerah Diminta Bangun Sinergi dan Komunikasi Bersama Pemerintah Pusat
Minggu 17 April 2016

Kepala Daerah Diminta Bangun S ...

Pilkades Serentak di kabupaten Muarojambi berjalan dengan aman .
Rabu 29 November 2017

Pilkades Serentak di kabupaten ...

Menpora Menerima Kadispora DKI Jakarta untuk Bicarakan Masalah Bonus, Persiapan Asian Games dan Asia
Senin 23 Januari 2017

Menpora Menerima Kadispora DKI ...