Gubernur : HMI Harus Mampu Menghadapi Tantangan Jaman

Senin 07 Maret 2016 16:47:11 WIB Dilihat : 619 Kali


Gubernur : HMI Harus Mampu Menghadapi Tantangan Jaman

HALUANNEWS - TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menghimbau agar organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), melahirkan kader yang memiliki karakter yang berkualitas. Sebab tantangan HMI kedepan akan semakin kompleks dalam menghadapi tantangan jaman.

Irianto memaparkan dua hal yang harus menjadi tumpuan organisasi HMI. Yang pertama, adalah pembentukan karakter. Sebagai organisasi perkaderan, HMI harus menjadi kawah candra dimuka untuk melakuka pembinaan dan peningkatan kualitas kadernya.

"Kader HMI harus menjadikan kadernya memiliki karakter dan semangat juang yang tinggi. Karena yang karakter itu yang membedakan organisasi HMI dengan yang lainnya," kata Irianto saat membuka Musyawarah Wilayah I Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kaltara, Sabtu (5/3).

Menurutnya, nilai dasar perjuangan HMI yang digagas oleh Nurcholish Madjid masih sangat relevan dengan masa sekarang. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh alumni HMI dalam memecahkan persoalan karakter bangsa. Paling tidak mengimplementasikan nilai dasar perjuangan yang menjadi landasan pokok perjuangan HMI. "Bangsa lain bisa maju, karena memiliki karakter yang kuat," ujarnya.

Yang kedua adalah Independensi, Irianto menyebutkan, seringkali para kader HMI melupakan independensi. Sehingga melupakan martabat seorang kader hanya untuk sesuatu yang kecil. "Semestinya itu tidak boleh terjadi kepada siapapun yang pernah dikader di HMI," jelasnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar seluruh kader HMI dan alumninya untuk bersinergi dalam membangun Kaltara. Karena beban yang ada di pundak oleh seorang alumni dan kader HMI sangat berat untuk menyelesaikan persoalan umat. "Dan itu tidak hanya bisa selesai pada tataran diskusi saja, harus ada aksi yang konkret," tuntasnya. (cub)


Tag Berita :
#nasional #presiden #seni #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #music

Berita terakit :


Gubernur Apresiasi Perwakilan Lampung Terpilih Menjadi Pemuda Mandiri Pedesaan(PMP) Berprestasi
Jumat 14 Oktober 2016

Gubernur Apresiasi Perwakilan ...

LONGSOR DI LUBUK SELASIH MERENGGUT SATU KELUARGA
Kamis 25 Agustus 2016

LONGSOR DI LUBUK SELASIH MEREN ...

Dinas Ketahanan pangan Pemkot Makassar Serahkan Bantuan Perlengkapan Kantin Untuk Sekolah Dasar
Sabtu 26 Agustus 2017

Dinas Ketahanan pangan Pemkot ...

Panglima TNI Terima Kunjungan Panitia IKAHAN
Kamis 01 Maret 2018

Panglima TNI Terima Kunjungan ...

ZOLA: TP4D UNTUK MENEKAN TERJADINYA KASUS HUKUM DI JAMBI
Selasa 22 Maret 2016

ZOLA: TP4D UNTUK MENEKAN TERJA ...

Waw, Pilkades Serentak Masih Menyisakan Masalah
Kamis 07 Desember 2017

Waw, Pilkades Serentak Masih M ...

Ada 12 Isu Strategis Dibahas DPD RI dan Stakholder Pendidikan Tinggi di Kopertis IX
Selasa 17 April 2018

Ada 12 Isu Strategis Dibahas D ...