Kadiskes Riau Sebut Penyedap Rasa Berbahaya Bagi Ginjal Dan Otak

Sabtu 12 November 2016 14:48:04 WIB Dilihat : 263 Kali


Kadiskes Riau Sebut Penyedap Rasa Berbahaya Bagi Ginjal Dan Otak

HALUANNEWS--MSG atau monosodium glutamat sering kali digunakan sebagai penyedap makanan dengan memberi rasa gurih. Tanpa disadari, ternyata penggunaan MSG dalam jumlah yang sangat banyak dan terus-menerus dapat membahayakan kesehatan.

"Menggunakan MSG atau yang sering kita sebut micin, ternyata bisa mempengaruhi pencernaan ginjal. Bahkan bisa berbahaya bagi otak. Kami sarankan penyedap rasa masakannya diganti saja dengan ebi, kaldu ayam atau teri," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Andra Sjafril didampingi Kasi Promkes Diskes Riau, Rozita  di Pekanbaru, Kamis (10/11/2016).

Sekaligus memanfaatkan launching Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di halaman Kantor Diskes Riau itu, Andra berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kesehatan.

Hal itu akan terlaksana sepenuhnya saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 yang jatuh pada 12 November 2016 mendatang.

Sebagai komitmen awal peduli terhadap kesehatan, Andra sendiri telah membiasakan hidup sehat di lingkup kerja Diskes Riau. Yang mana, pegawai negeri sipil (PNS) dilarang merokok, menyediakan ruang laktasi ASI dan aktivitas minum jamu.

"Untuk mendukung gerakan masyarakat peduli kesehatan, kami harus terlebih dahulu memberikan contoh. Seperti tidak merokok dan rutin cek kesehatan," tuturnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #keluarga #sehat #daerah

Berita terakit :


Walikota Ajak Pemuda Membangun Jiwa Nasionalisme Melalui Pramuka
Senin 26 September 2016

Walikota Ajak Pemuda Membangun ...

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-ACEH
Senin 05 September 2016

TPID BANDA ACEH TERAKTIF SE-AC ...

Seluruh CLC di Sarawak Kini Diakui Pemerintah Malaysia
Kamis 29 Desember 2016

Seluruh CLC di Sarawak Kini Di ...

WORKSHOP PENGEMBANGAN KERJASAMA DAERAH KAWASAN ANDALAN
Selasa 29 Maret 2016

WORKSHOP PENGEMBANGAN KERJASAM ...

Buser Polresta Depok Tangkap DPO Pembacok Pelajar
Jumat 03 November 2017

Buser Polresta Depok Tangkap D ...