Presiden Akan Resmikan PLTU Gardu Induk Pekanbaru

Jumat 11 November 2016 22:54:32 WIB Dilihat : 232 Kali


Presiden Akan Resmikan PLTU Gardu Induk Pekanbaru

HALUANNEWS- Presiden Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pekanbaru, sempena kedatangan Jokowi pada tanggal 9 Desember 2016 mendatang untuk melakukan peletakan batu pertama jalan tol Pekanbaru- Dumai.

"Kedatangan Presiden Jokowi pada 9 Desember 2016 akan melakukan dua agenda penting di Riau," ungkap Plt Asisten III Kota Pekanbaru, H.Azmi,ST.MT, saat mengikuti rapat untuk persiapan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember 2016 mendatang di Pekanbaru, Jumat (11/11).

"Setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai, Presiden Jokowi akan meresmikan PLTU Tenayan Raya dengan dua gardu induk," ujar Azmi.

Bertempat di ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Riau yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Riau tersebut juga membahas rangkaian acara penting yang akan dilakukan Presiden Jokowi di negeri Lancang Kuning 9 Desember 2016

"Pertama tentunya kunjungan kerja Presiden RI I, Ir.H.Joko Widodo ke Riau, akan diadakan Ground Breaking, yaitu Peletakan Batu pertama Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai," ulangnya.

Azmi juga menambahkan kaitan dengan kota, untuk jalan lingkar yang berakses dengan pintu tol terdapat ada sedikit kendala dilapangan.

"Sepanjang 700 meter arah jalan menuju Baipat yang belum tuntas, maka dalam pembahasan ini, muda-mudahan dalam waktu dekat menjelang Hari Anti Korupsi nanti akan selesai,”ujarnya.

Dari hasil pembahasan rapat tersebut Plt Asisten III Kota Pekanbaru H.Azmi,ST.MT menyampaikan jika sudah rampung persiapan baik jalan maupun listrik maka pihak gubernur,akan berkordinasi dengan pemerintah pusat.

"Sinergitas yang dilakukan oleh gubernur dan jajarannya bertujuan demi percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Riau akan terwujud dan tidak ada lagi kendala dalam kunjungan kerja RI I ke Riau,”tutupnya. 


Tag Berita :
#koran indonesia #presiden #daerah #ekonomi

Berita terakit :


DPKH Sulsel Laksanakan  Pemurnian   Genetik Sapi Bali
Jumat 08 Desember 2017

DPKH Sulsel Laksanakan Pemurn ...

DPR Menilai PGN-Pertamina Belum Siap Bentuk Holding
Kamis 06 Oktober 2016

DPR Menilai PGN-Pertamina Belu ...