Deng Ical Resmikan Pameran Makassar ta Tempo Doeloe

Selasa 08 November 2016 22:19:45 WIB Dilihat : 278 Kali


Deng Ical Resmikan Pameran Makassar ta Tempo Doeloe

HALUANNEWS--Makassar, Kota Daeng, Kota Bahari, Makassar, telah dikenal sejak berpuluh puluh tahun lalu, sebagai pintu gerbang Indonesia Timur, dengan kejayaan yang tidak diragukan khususnya di bidang kelautan. Berbagai kebanggan atas keberanian nenek moyang Bugis Makassar merupakan bagian sejarah yang tidak boleh dilupakan begitu saja.

Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, saat membuka secara resmi pameran benda warisan seni budaya Makassar ta Tempo Doeloe, yang digelar di Losari Beach mengungkapkan apresiasinya atas kerja kerja dari komunitas Makassar Heritage yang telah berpartisipasi dalam upaya mengenang sejarah kota Makassar, dan juga turut andil dalam menyelamatkan berbagai barang antik dari Makassar.

Bersama ketua Komunitas Makassar Heritage, dan beberapa seniman dan juga kolektor barang antik, Deng Ical, terlihat asyik berbincang terkait upaya pemerintah untuk menjaga peradaban yang juga selain sebagai bagian dari penghargaan terhadap sejarah yang juga dapat menjadi bagian penting dari sebuah proses pendidikan.

"Telah menjadi bagian dari tugas pemerintah bersama masyarakat untuk menjaga peradaban, dan juga melestarikan berbagai budaya serta ornamen yang merupakan bagian dari sejarah keberadaan kota Makassar," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Heritage, Arwan Cahyadi, mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran deng ical sebagai bukti perhatian pemerintah kota Makassar untuk tidak melupakan sejarah

 


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #ekonomi #hiburan

Berita terakit :


Mendagri Optimis Pilkada 2018 Berjalan Lancar
Sabtu 30 Desember 2017

Mendagri Optimis Pilkada 2018 ...

Panglima TNI : Paskibraka Adalah Orang Pilihan Yang Sangat Luar Biasa
Selasa 22 Agustus 2017

Panglima TNI : Paskibraka Adal ...

Gubernur Panen Padi Hazton
Rabu 02 Maret 2016

Gubernur Panen Padi Hazton

Danny Kukuhkan IKA Arsitektur Unhas Cabang Sulteng
Rabu 19 Oktober 2016

Danny Kukuhkan IKA Arsitektur ...

Pemkot Ajukan Ranperda Kearsipan
Selasa 03 April 2018

Pemkot Ajukan Ranperda Kearsip ...