Bengkulu Menuju Hilirisasi Industri Pangan

Rabu 19 Oktober 2016 22:33:38 WIB Dilihat : 284 Kali


Bengkulu Menuju Hilirisasi Industri Pangan

HALUANNEWS--Provinsi Bengkulu memiliki banyak sumber daya lokal di bidang pertanian seperti Ubi Kayu dan Jagung, melimpahnya sumber daya lokal ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

“Saya melihat Bengkulu ternyata memiliki potensi natural resources. Melihat potensi tersebut saya langsung meminta salah satu balai yang dibawah saya, untuk mensinergikan produk hilirisasi Ubi Kayu ataupun hilirisasi produk Jagung. Hilirisasi produk ini sangat penting karena diujung itulah perekonomian bisa meningkat dan juga lahir industri baru, itu yang kita inginkan dengan adanya sinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu,”ungkap Deputi Kepala BPPT bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Prof Dr.Eng Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng.

Dalam kesempatan tersebut BPPT juga memperkenalkan produk- produk inovatif pangan lokal seperti Beras dan Tepung dari bahan baku non padi, yang diantaranya adalah Beras Sehatku, Beras Sigerku, Beras Tiwulku, Tepung Fantasi, juga produk beras yang terbuat dari tepung jagung dan singkong.

Kegiatan sosialisasi Produk pangan sehat berbasis bahan baku lokal dalam rangka program ketahanan pangan Provinsi Bengkulu, yang di Ruang Rapat Rafflesia Pemda Provinsi Bengkulu, Senin (17/10). Dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Provinsi Bengkulu Dr. H. Iskandar ZO, Deputi Kepala BPPT bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Prof Dr.Eng Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng, Anggota Komisi VII Dewi Koryati, M.Si, Serta SKPD dan PKK Provinsi Bengkulu.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Disdukcapil Terbitkan Surat Pengganti E-KTP
Selasa 29 November 2016

Disdukcapil Terbitkan Surat Pe ...

Wali Kota Makassar turun langsung mengatur Lalu Lintas Jembatan Tello
Senin 29 Februari 2016

Wali Kota Makassar turun langs ...

Pelantikan IWO se provinsi Jambi, Kerinci & Sungai Penuh dipercaya tuan rumah
Selasa 31 Oktober 2017

Pelantikan IWO se provinsi Jam ...

BLUSUKAN, BUPATI SERAHKAN BANTUAN BERAS
Selasa 10 Oktober 2017

BLUSUKAN, BUPATI SERAHKAN BANT ...

Menteri ESDM Tinjau Area Panas Bumi Lahendong Unit 5 dan 6
Senin 28 November 2016

Menteri ESDM Tinjau Area Panas ...