Bengkulu Menuju Hilirisasi Industri Pangan

Rabu 19 Oktober 2016 22:33:38 WIB Dilihat : 224 Kali


Bengkulu Menuju Hilirisasi Industri Pangan

HALUANNEWS--Provinsi Bengkulu memiliki banyak sumber daya lokal di bidang pertanian seperti Ubi Kayu dan Jagung, melimpahnya sumber daya lokal ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

“Saya melihat Bengkulu ternyata memiliki potensi natural resources. Melihat potensi tersebut saya langsung meminta salah satu balai yang dibawah saya, untuk mensinergikan produk hilirisasi Ubi Kayu ataupun hilirisasi produk Jagung. Hilirisasi produk ini sangat penting karena diujung itulah perekonomian bisa meningkat dan juga lahir industri baru, itu yang kita inginkan dengan adanya sinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu,”ungkap Deputi Kepala BPPT bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Prof Dr.Eng Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng.

Dalam kesempatan tersebut BPPT juga memperkenalkan produk- produk inovatif pangan lokal seperti Beras dan Tepung dari bahan baku non padi, yang diantaranya adalah Beras Sehatku, Beras Sigerku, Beras Tiwulku, Tepung Fantasi, juga produk beras yang terbuat dari tepung jagung dan singkong.

Kegiatan sosialisasi Produk pangan sehat berbasis bahan baku lokal dalam rangka program ketahanan pangan Provinsi Bengkulu, yang di Ruang Rapat Rafflesia Pemda Provinsi Bengkulu, Senin (17/10). Dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Provinsi Bengkulu Dr. H. Iskandar ZO, Deputi Kepala BPPT bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Prof Dr.Eng Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng, Anggota Komisi VII Dewi Koryati, M.Si, Serta SKPD dan PKK Provinsi Bengkulu.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #ekonomi

Berita terakit :


PELUNCURAN RESMI SUZUKI GSX-R150 & GSX-S150
Sabtu 25 Februari 2017

PELUNCURAN RESMI SUZUKI GSX-R1 ...

Membangun Dari Pinggiran, Jadikan KEK Pulau-pulau Potensi
Rabu 15 Februari 2017

Membangun Dari Pinggiran, Jadi ...

Menpora Sebut Buku JUMP! Karya Augie Fantinus Sangat Menginspirasi
Kamis 10 Agustus 2017

Menpora Sebut Buku JUMP! Karya ...

Komisi IX Dalami Problem Defisit BPJS Kesehatan
Kamis 23 November 2017

Komisi IX Dalami Problem Defis ...

Masalah Transportasi Indonesia, Sebuah PR yang Tidak Ringan
Selasa 11 Oktober 2016

Masalah Transportasi Indonesia ...

SUTARMIDJI RESMIKAN GEDUNG BARU SDN 14
Rabu 18 Januari 2017

SUTARMIDJI RESMIKAN GEDUNG BAR ...

Menperin Minta Kapal Operasional Migas Direparasi di Galangan Dalam Negeri
Selasa 19 April 2016

Menperin Minta Kapal Operasion ...