Segel Menara Telekomunikasi Tak Berijin, Komitmen Pemkot Menata Kota

Rabu 12 Oktober 2016 21:11:20 WIB Dilihat : 250 Kali


Segel Menara Telekomunikasi Tak Berijin, Komitmen Pemkot Menata Kota

HALUANNEWS– Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen untuk melakukan penataan kota. Salah satunya dengan melakukan penertiban terhadap menara telekomunikasi yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan. Bertempat di Jalan Karang Menjangan 105 A, pemkot melakukan penyegelan terhadap menara yang tidak dilengkapi dengan ijin mendirikan bangunan (IMB) menara telekomunikasi, Rabu (12/10).

Iswan Arif, Kasie Spektrum Frekuensi Telekomunikasi dan Standarisasi Bidang Pos dan Telekomunikasi Dinkominfo menjelaskan bahwa, penyegelan tersebut adalah dalam rangka menindaklanjuti surat permohonan bantuan Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang untuk penertiban menara tanpa ijin mendirikan bangunan menara telekomunikasi.

Proses penyegelan dilakukan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan disaksikan oleh petugas dari Kelurahan Mojo, Dinas Komunikasi dan Informatika, kecamatan serta stakeholder.

Langkah penyegelan dilakukan dengan mematikan aliran listrik, penyegelan kotak circuit breaker serta membentangkan pita pembatas di sekeliling bangunan menara.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #ekonomi #politik

Berita terakit :


Tim Desk Pilkada Kemenkopolhukkam Pantau Kesiapan Akhir Pentahapan Pilkada Tahun 2017 di Babel
Rabu 18 Januari 2017

Tim Desk Pilkada Kemenkopolhuk ...

Polsek Beji Evakuasi Jasad Ibu Kos Meninggal di Kamarnya
Jumat 24 November 2017

Polsek Beji Evakuasi Jasad Ibu ...

Atasi Badan Lemas di Kantor Setelah Olahraga Pagi
Rabu 07 Februari 2018

Atasi Badan Lemas di Kantor Se ...