Wako: Sukseskan Program Pemerintah Menuju Masyarakat Madani

Jumat 07 Oktober 2016 22:26:54 WIB Dilihat : 300 Kali


Wako: Sukseskan Program Pemerintah Menuju Masyarakat Madani

HALUANNEWS-Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT. Menghadiri acara muhasabah dan doa bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 H sekaligus pelantikan Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kecamatan Bukit Raya di Mesjid Nurussalam, Jumat (07/10)Pagi.

Sebelum menyampaikan sambutan secara resmi Walikota Pekanbaru bersama Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi STTP, M.Si melakukan pengukuhan dan pelantikan Ketua Forum Komunikasi RT/RW, dan pembagian honor RT/RW, LPM, dan Posyandu Kecamatan Bukit Raya.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus ST.MT Usai Mengikuti Muhasabah di Masjid Nurussalam Mengatakan "Alhamdulillah, Di Mesjid Paripurna tingkat kecamatan Nurussalam kita dari pagi tadi melakukan beberapa agenda mulai dari pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan juga memperingati tahun baru Islam dengan melaksanakan dzikir bersama."Ujar Wako.

Wako terus mengajak warga kota pekanbaru untuk terus memajukan program masjid paripurna sehingga akan menjadi modal bagi umat islam untuk membangun masyarakat madani. Sehingga masyarakat pekanbaru menjadi masyarakat yang aktif dalam kegiatan islamiah dan masyarakat yang cinta Al-Qurán.

“Kementrian Agama Telah melakukan survei dalam lima tahun terakhir ini, terutama untuk buta aksara Al-Quran pada tahun 2011 berdasarkan hasil penelitian dari Kementrian Agama Kota Pekanbaru menyatakan umat Islam tidak pandai membaca Al-Quran sebanyak 40% .” Ungkap wako.

Dengan kegiatan gerakan membaca dan cinta Al-Quran, mulai dari program sekolah mengaji, maghrib mengaji, kemudian juga rumah tangga mengaji, dan pegawai mengaji. Dari hasil survei Kementrian Agama Kota Pekanbaru yang buta aksara Al-Quran saat ini tinggal 3% kurang lebih. Akselerasi di dalam pemberantasan buta aksara Al-Quran begitu cepat dan ini juga kehidupan beragama ditandai dengan aktifitas di Mesjid yang begitu tinggi.

“Semoga saja semua kegiatan kita ini dirahmati oleh Allah SWT. Ini adalah kebangkitan semangat beragama masyarakat kita yang sangat baik selama lima tahun ini. “Tutupnya.

 


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


Diduga Dibangun Asal-Asalan Kondisi Bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Wongran
Senin 25 Desember 2017

Diduga Dibangun Asal-Asalan Ko ...

Gubernur Minta Konektivitas Tetap Terjaga
Senin 09 Januari 2017

Gubernur Minta Konektivitas Te ...

Terkait Pencatutan Namanya, Ini Tanggapan Bupati
Rabu 08 November 2017

Terkait Pencatutan Namanya, In ...

Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga
Sabtu 28 Januari 2017

Peringatan Peristiwa Merah Put ...

Pasar Modal Indonesia Terbaik ke-5 di Dunia
Kamis 05 Januari 2017

Pasar Modal Indonesia Terbaik ...