Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme Di Prov. Riau

Rabu 05 Oktober 2016 15:24:43 WIB Dilihat : 257 Kali


Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme Di Prov. Riau

HALUANNEWS- Kekuatan media massa dinilai dapat dimanfaatkan untuk mengubah persepsi masyarakat dan menjalankan fungsi kontrol sosial. Dalam hal ini, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Riau merangkul insan pers untuk ikut serta meminimalisir efek isu terorisme yang meresahkan masyarakat.

"Pencegahan terorisme menjadi agenda bersama, termasuk bagi media massa. Isu terorisme kalau semakin diberitakan, semakin besar pengaruhnya," ungkap Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Syahrial Abdi saat membacakan kata sambutan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam acara Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme dan Peningkatan Profesionalisme Media Massa Pers Dalam Meliput Isu-isu Terorisme, Rabu (5/10/2016) di Hotel Alpha Pekanbaru.

Kendati bukan hal yang mudah untuk membentuk ketahanan publik, ia percaya dengan sinergitas antar lintas sektoral segala aktivitas terorisme dapat ditekan. "Berpicu dari berbagai faktor dan sektor, pengawasan terorisme harus ditingkatkan. Media massa bisa menangkal isu terorisme dan pemerintah dapat bekerja sesuai fungsinya juga," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Riau Nizhamul menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendorong media massa pers menyusun pemberitaan yang tidak kontra produktif terhadap isu terorisme.

"Terorisme memanfaatkan globalisasi untuk menyebarkan ideologi, tujuannya untuk menakut-nakuti masyarakat. Ini yang perlu menjadi catatan pers," sebutnya.


Tag Berita :
#koran indonesia #daerah

Berita terakit :


KOTA BANDUNG RAIH PENGHARGAAN SMART CITY READINESS
Rabu 29 November 2017

KOTA BANDUNG RAIH PENGHARGAAN ...

124 desa masih belum pencairan
Minggu 24 Desember 2017

124 desa masih belum pencairan ...

Ketua DPD KNPI Ajak Generasi Muda Hindari Pergaulan Bebas
Jumat 19 Januari 2018

Ketua DPD KNPI Ajak Generasi M ...